Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lucas Barios Buyarkan Kemenangan Argentina atas Paraguay

Gol Lucas Barios pada menit ke-90 membuat Paraguay menahan imbang Argentina 2-2

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Lucas Barios Buyarkan Kemenangan Argentina atas Paraguay
NET
Penyerang tim nasional Paraguay, Lucas Barios 

TRIBUNNEWS.COM – Lucas Barrios menjadi momok bagi Argentina ketika menghadapi Paraguay pada penyisihan grup B Copa America 2015 di Estadio La Portada, Minggu (14/6/2015). Gol Lucas Barrios pada menit ke-90 membuat Paraguay menahan imbang Argentina 2-2.

Gol Barrios tercipta pada menit ke-90. Berawal dari tendangan bebas yang dilayangkan oleh Nestor Ortigoza ke kotak penalti Argentina. Paulo da Silva menyambut bola hasil tendangan bebas Ortigoza melalui sundulan ke belakang.

Barrios tidak terkawal ketika menerima bola di kotak penalti. Tanpa control, penyerang yang merumput di Perancis bersama Montpellier itu langsung melepaskan tendangan voli ke arah gawang kawalan Sergio Romero.

Gol ini menjadi klimaks dari kebangkitan Paraguay pada laga ini. Pada babak pertama, Paraguay tertinggal 0-2 dari Argentina. Kedua gol Argentina dicetak oleh Sergio Aguero dan Lionel Messi.

Aguero mencetak golnya pada menit ke-29. Penyerang Manchester City itu memanfaatkan kesalahan pemain Paraguay saat melakukan back pass ke penjaga gawang. Aguero yang lolos dari kawalan pemain Paraguay sanggup memburu bola yang bergulir di luar kotak penalti.

Aguero kemudian menaklukkan penjaga gawang Antony Silva dalam duel satu lawan satu. Aguero kemudian memanfaatkan ruang terbuka melalui sepakan terukur ke gawang kosong.

Lionel Messi pada menit ke-36. Messi mencetak golnya melalui eksekusi tendangan penalti. Bola hasil tendangan Messi mengarah ke kanan bawah. Penjaga gawang Antony Silva mampu menebak arah bola, namun tetap tidak sanggup menghentikan lajunya.

BERITA REKOMENDASI

Argentina mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Miguel Samudio menjatuhkan Angel Di Maria. Situasi ini diawali kecerdikan Messi melewati kawalan ketat dua pemain Paraguay sebelum menyodorkan bola kepada Di Maria.

Paraguay mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-60 melalui Nelson Haedo Valdez. Valdez mencetak golnya secara indah.

Setelah mendapat umpan pendek dari Nestor Ortigoza, Valdez melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan Valdez melengkung kea rah gawang Argentina. Penjaga gawang Sergio Romero sampai tidak mampu menjangkau bola.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas