Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kontrak di PSSI Selesai, Rudy Keltjes ke Pra PON Sumsel

Rudy sangat senang membantu di tim Sumsel itu, karena banyak pemain-pemain muda yang berkualitas dan bisa dijadikan pemain Timnas U-23.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Kontrak di PSSI Selesai, Rudy Keltjes ke Pra PON Sumsel
bolaindo
Rudy William Keltjes 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Penasehat Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Rudy William Keltjes tengah sibuk menjalani tugas barunya sebagai Penasehat Teknis Pra PON Sumatera Selatan (Sumsel).

Mantan pelatih PSM Makassar itu bersedia membantu Pra PON Sumsel, setelah kontraknya di PSSI selesai.

"Kontrak saya di PSSI sudah selesai pada Juni 2015. Lalu saya membantu di tim Pra PON Sumsel. Sebelumnya saya harus memastikan kontrak di PSSI. Setelah selesai, barulah saya pindah. Tidak bisa begitu saja saya ke Sumsel jika masih terikat kontrak dengan PSSI," kata Rudy kepada Harian Super Ball, Senin (15/6/2015).

Rudy sangat senang membantu di tim Sumsel itu, karena banyak pemain-pemain muda yang berkualitas dan bisa dijadikan pemain Timnas U-23.

"Dari seleksi yang dilakukan sejak dua bulan lalu, saya melihat banyak pemain di Sumsel yang sangat bagus. Harapannya pemain-pemain ini akan menjadi pemain masa depan dan bisa menjadi bagian dari Timnas U-23," ucap Rudy.

Rencananya Rudy akan mencari sebanyak 28 pemain untuk menjalani penyisihan Pra PON 2016.

BERITA TERKAIT

"Ada puluhan pemain yang ikut seleksi. Saat ini ada 36 pemain yang akan menjalani seleksi sambil latihan. Rencananya kami akan menggunakan 28 pemain untuk Pra PON nanti. Seluruh pemain ini berasal dari seluruh kabupaten di Sumsel," ujarnya.

Untuk memaksimalkan persiapan, Rudy pun mengagendakan laga uji coba yang kemungkinan akan digelar pada September-Oktober 2015.

"Babak penyisihan akan dimulai pada November 2015. Di dua bulan sebelumnya akan kami gunakan untuk uji coba, agar performa pemain bisa makin meningkat. Kami akan mencari tim mana yang akan dijadikan untuk lawan tanding," tutur Rudy.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas