Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

West Ham United Gaet Dimitri Paye

Slaven Bilic mendapatkan rekrutan pertamanya sebagai manajer West Ham United

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in West Ham United Gaet Dimitri Paye
soccer
Dimitri Payet 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Slaven Bilic mendapatkan rekrutan pertamanya sebagai manajer West Ham United.

Raja assist Ligue 1, Dimitri Payet, resmi diikat kontrak berdurasi lima tahun di Boleyn Ground, Jumat (26/6).

Pemain sayap tim nasional Prancis ini telah melewati tes medis, Kamis (25/6). West Ham mendatangkan Payet dari Olympique Marseille dengan banderol yang tidak disebutkan, namun diyakini bernilai 10,7 juta pound atau sekitar 224 miliar rupiah.

Payet merupakan pemain dengan performa mengilap musim lalu di Ligue 1. Ia berstatus sebagai pemain dengan catatan assist terbanyak dengan catatan 17 assist. Ia menjadi pemain keempat yang dibeli The Hammers setelah Pedro Obiang, kiper Darren Randolph, dan bek muda Stephen Hendrie.

Bukan hanya itu, pemain berusia 28 tahun ini juga punya catatan bagus lain. Musim lalu Payet menciptakan 135 peluang untuk rekan satu timnya. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak melebihi lima liga terbaik di Eropa. Melebihi catatan Lionel Messi, Eden Hazard, atau Cesc Fabregas.

Salah satu pemilik West Ham, David Sullivan, yakin Payet merupakan salah satu pemain kelas dunia. Ia juga mengungkapkan Payet adalah buruan nomor satu Slaven Bilic di bursa transfer musim ini.

"Kami telah merekrut pemain kelas dunia. Jika ia berusia 22 tahun, harganya bisa lebih dari 30 juta pound. Namun, ia masih berada di puncak karier. Gaya bermainnya akan membuat suporter senang. Ia memainkan gaya bermain West Ham," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas