Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Tips Puasa Sehat Ala Pemain Persib Yandi Sofyan

Yang pasti menjaga asupan makanan ya, pas sahur hindari makanan yang pedas dan goreng-gorengan atau yang banyak minyaknya

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Ini Tips Puasa Sehat Ala Pemain Persib Yandi Sofyan
twitter
LATIH KEBUGARAN - Yandi Sofyan Munawar saat berkostum Brisbane Roar menjalani latihan kebugaran di pusat latihan juara liga Australia tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Yandi Sofyan Munawar membagikan kiat-kiatnya dalam menjalani ibadah puasa Ramahadhan. Menurut adik pesepakbola Zainal Arif tersebut menjaga pola makanan adalah hal penting baik oleh atlet maupun khalayak umum.

“Yang pasti menjaga asupan makanan ya, pas sahur hindari makanan yang pedas dan goreng-gorengan atau yang banyak minyaknya ya karena biasanya menyebabkan panas dalam dan bisa mengganggu aktifitas di bulan puasa juga,” ujar Yandi, Senin (29/6).

Menurutnya untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi lainnya, ia lebih banyak memakan buah-buahan, dengan menu makanan yang kaya karbohidrat seperti nasi atau umbi-umbian. Apabila dirasa kurang tak menambahkan suplemen yang kaya vitamin C,

Ujarnya vitamin C selain menjaga kekebalan tubuh juga berpengaruh untuk menjaga kebugaran, terlebih untuk atlet seperti dirinya yang harus memenuhi tuntutan berlatih. Tak lupa,Yandi memperbanyak minum air putih baik saat sahur maupun berbuka untuk menghindari dehidrasi.

Kendati berpuasa, Yandi menyarankan agar olahraga tetap dilakukan. Menurutnya, olahraga ringan di sore hari dapat membantu kondisi badan tetap bugar dan tidak lesu saat menjalani puasa Ramadhan.

“Kalau saya pribadi sering melakukan latihan ringan seperti nge-gym, porsinya nggak terlalu banyak yak arena mungkin kita juga menyesuaikan dengan bulan puasa dan pasti kalau latihan itu sore biar dekat dengan waktu berbuka dan jaraknya dekat waktu berbuka juga,” ujar putra Garut tersebut.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas