Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Video Gol Kemenangan 2-1 Chile atas Peru di Semifinal Copa America

Pada laga tersebut, Chile diuntungkan lantaran sejak menit ke-20 Peru harus sudah bermain dengan 10 pemain.

Penulis: Ravianto
zoom-in Video Gol Kemenangan 2-1 Chile atas Peru di Semifinal Copa America
dailymail
Pemain Chile, Eduardo Vargas melepaskan tendangan berujung gol ke gawang Peru di semifinal Copa America 2015, 29 Juni 2015. 

TRIBUNNEWS.COM, SANTIAGO - Chile melangkah ke final Copa America 2015 setelah menang tipis 2-1 atas Peru pada semifinal yang dilangsungkan di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos, Senin malam atau Selasa (30/6/2015) pagi WIB.

Pada laga tersebut, Chile diuntungkan lantaran sejak menit ke-20 Peru harus sudah bermain dengan 10 pemain. Carlos Zambrano mendapatkan kartu merah langsung lantaran melanggar keras Charles Aranguiz.


Eduardo Vargas Goal vs Peru 2-1 [ Chile vs Peru... oleh robhasanjes

Kendati unggul jumlah pemain, baru pada menit ke-42 Chile bisa memecah kebuntuan. Bermula dari umpan silang Alexis Sanchez, Aranguiz mencoba menceploskan bola, tetapi gagal. Bola kemudian mengenai tiang jauh dan memantul ke arah Eduardo Vargas.

Peru membalas di menit 60. Usaha Gary Medel memotong umpan silang Luis Advincula justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. (baca juga: Liburan di Bali, Luis Enrique: Uluwatu Hanya untuk yang Terpilih)

Namun, keceriaan pemain dan pendukung Peru hanya berlangsung sejenak. Empat menit setelah melakukan gol bunuh diri, Medel membayar lunas kesalahannya. Umpan dia kepada Vargas diselesaikan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang Peru. Chile kembali unggul 2-1.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas