Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Budi Sudarsono: Bermain Sepak Bola untuk Sedekah

Budi begitu antusias ketika diajak menjalani pertandingan ekshibisi untuk membantu pemulihan cedera pemain Persija, Alfin Tuasalamony.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Budi Sudarsono: Bermain Sepak Bola untuk Sedekah
Budi Sudarsono 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pemain Persija Jakarta, Budi Sudarsono, masih tetap jago soal urusan menggocek si kulit bundar meski usianya kini sudah tidak muda lagi, yaitu 35 tahun.

Hal itu bukan tanpa sebab, Si Piton mengaku punya kiat tersendiri untuk menjaga performa fisiknya agar tetap berada di level tertinggi meski usianya sudah terbilang uzur.

“Bagi saya, sepak bola ini ya hanya untuk bersenang-senang saja,” kata Si Piton, yang menceploskan satu gol untuk Indonesia di babak penyisihan Grup D Piala Asia 2007 itu.




"Kalau latihan pasti dilakukan setiap hari, tetapi hanya latihan ringan saja, tidak seperti dulu," tambah Budi.

Selain untuk bersenang-senang, Budi mengaku saat ini tujuannya bermain sepak bola adalah untuk menambah kebaikan.

Alasan itu yang membuat pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, begitu antusias ketika diajak menjalani pertandingan ekshibisi untuk membantu pemulihan cedera pemain Persija, Alfin Tuasalamony.

Budi bersama beberapa pesepak bola Indonesia lainnya meramaikan Trofeo Charity Match #AlfinBisa di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Minggu (28/6/2015).

BERITA TERKAIT

Selain Budi, para pemain seperti Bima Sakti, Bambang Pamungkas, hingga pelatih papan atas Rahmad Darmawan ikut meramaikan laga ekshibisi tersebut.

"Saya hanya bisa bermain bola. Jika ada pertandingan amal saya pasti ikut serta untuk bermain dan sekaligus itu merupakan sedekah," tuturnya.

Baca Juga di HARIAN SUPER BALL, Rabu (1/6/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas