Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Argentina Tantang Cile di Final Copa America 2015

Lionel Messi dkk kembali berhasil menembus laga final. Inilah kesempatan Messi merebut trofi yang telah dinanti sejak Copa America 1993.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Argentina Tantang Cile di Final Copa America 2015
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Kamis (2/7/2015) halaman 3. 

TRIBUNNEWS.COM - Argentina menantang Cile di final Copa America 2015 setelah menang mudah 6-1 atas Paraguay pada semifinal, Rabu (1/7/2015). Ini adalah kali kedua tim Tango bermain di final setelah Piala Dunia 2014 di Brasil.

Dalam satu tahun Argentina mempunyai kesempatan sampai dua kali untuk merebut trofi bergengsi. Tepat satu tahun lalu, mereka juga lolos ke final pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Tapi, tim Tango menelan kekalahan setelah ditekuk Jerman 0-1.

Bermain di ajang Copa America 2015, Lionel Messi dkk kembali berhasil menembus laga final. Inilah kesempatan Messi merebut trofi yang telah dinanti sejak Copa America 1993.




"Kami harus membuktikan, tidak ada yang kebetulan di dunia. Semoga saja kali ini kami bisa merebut gelar juara," ucap bek tim Tango, Javier Mascherano.

Menghadapi Paraguay, skuad asuhan Gerardo Martino tak mau melakukan kesalahan yang sama seperti saat ditahan imbang 2-2 di penyisihan grup. Kali ini tak tanggung-tanggung, Messi cs mencetak sampai enam gol.

Pada semifinal ini para pemain bintang tim Tango bersinar. Terutama Messi yang menyumbang tiga asis, pada gol Marcos Rojo di menit ke-15 yang membuka kebuntuan dan Javier Pastore yang menggandakan skor. Satu asis lagi disumbang sang kapten pada gol terakhir melalui Gonzalo Higuain.

Bintang Argentina lainnya, Angel Di Maria juga tak kalah hebatnya. Ia menyumbang dua gol dan satu asis yang dicetak Sergio Aguero di babak kedua. Sedangkan gol balasan Paraguay dicetak Lucas Barrios sesaat sebelum turun minum.

BERITA TERKAIT

Baca Juga di Harian Super Ball, Kamis (2/7/2015)

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas