Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

West Ham United Bersiap Hadapi Lusitanos

Menghadapi tim dari Andorra itu, Hammers, julukan bagi West Ham, akan menampilkan campuran tim inti dengan tim U-21.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in West Ham United Bersiap Hadapi Lusitanos
ist
Logo West Ham United 

TRIBUNNEWS.COM - Masa liburan West Ham United resmi sudah selesai. Dini hari nanti mereka sudah melakoni laga pertamanya di musim baru, menghadapi FC Lusitanos di leg pertama kualifikasi putaran pertama Liga Europa.

Menghadapi tim dari Andorra itu, Hammers, julukan bagi West Ham, akan menampilkan campuran tim inti dengan tim U-21. Bahkan Pelatih Hammers, Slaven Bilic, belum akan mendampingi skuadnya secara resmi di pinggir lapangan.

Tugasnya dini hari nanti akan dijalankan oleh Terry Westley, yang merupakan pelatih skuad U-21 Hammers. Westley lah yang sejak awal mempersiapkan tim Hammers untuk laga pertama mereka di Liga Europa ini, karena pada saat itu West Ham belum menunjuk pelatih baru pengganti Sam Allardyce .

"Pada saat kami mengetahui kami masuk babak kualifikasi Piala Europa, kami langsung bergerak, karena tidak mungkin menunggu pelatih baru terpilih," kata Westley yang dikutip Guardian.

Bilic sendiri akan menyaksikan laga ini dari tribun penonton di Upton Park. Meski begitu, pria Kroasia berusia 46 tahun ini sudah terlibat dalam latihan Hammers untuk laga ini, yang berlangsung di Irlandia.

Ide memasukkan pemain skuad U-21 juga datang dari Bilic, karena dia ingin melihat permainan para pemain muda.

"Pemain senior yang terlibat dalam laga ini adalah pemain-pemain yang memang sedang menjadi perhatian Slaven," tambah Westley.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Xavi Ruora, yang menjadi pelatih Lusitanos, mengaku tersanjung bisa bertemu Hammers. Di atas kertas Lusitanos memang jauh di bawah kualitas West Ham, tapi Ruora mengatakan kepada para pemainnya, untuk menggunakan laga ini untuk mencari pengalaman bertandinga dengan pemain-pemain hebat. Dengan kata lain, Lusitanos akan berjuang mati-matian.

"Ini adalah salah satu kesempatan besar dalam hidup kami. Jarang-jarang kami memperoleh kesempatan bermain dengan pemain kelas atas," ujar Ruora yang dilansir Goal.

Baca Juga di HARIAN SUPER BALL, Kamis (2/7/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas