Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kiper Jepang, AS, dan Jerman Bersaing Rebut Golden Glove Piala Dunia Wanita 2015

Tiga nama penjaga gawang yang masuk ke dalam daftar tersebut adalah Hope Solo (Amerika Serikat), Ayumi Kaihori (Jepang), dan Nadine Angerer (Jerman).

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Kiper Jepang, AS, dan Jerman Bersaing Rebut Golden Glove Piala Dunia Wanita 2015
ist
Tiga kiper calon peraih Golden Glove Piala Dunia Wanita 2015 Hope Solo (Amerika Serikat), Ayumi Kaihori (Jepang), dan Nadine Angerer (Jerman). 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Rafli Aditya Priatna

TRIBUNNEWS.COM - Federation Internationale de Football Association (FIFA) mengumumkan daftar peraih gelar Golden Glove di Piala Dunia Wanita 2015.

Menurut laporan dari situs resmi FIFA, Kamis (2/7/2015) terdapat tiga nama penjaga gawang yang masuk ke dalam daftar tersebut. Mereka adalah Hope Solo (Amerika Serikat), Ayumi Kaihori (Jepang), dan Nadine Angerer (Jerman).

Ketiga penjaga gawang tersebut berperan penting di dalam permainan tim. Salah satunya yang dilakukan oleh Hope Solo.

Penjaga gawang berparas cantik tersebut hanya kebobolan satu gol saja di enam pertandingan selama Piala Dunia. Di pertandingan melawan Australia di laga pembuka, Amerika Serikat kebobolan satu gol lewat gol yang dicetak oleh Lisa De Vanna.

Dua kandidat lainnya, yakni penjaga gawang Jerman, Angerer dan penjaga gawang Jepang, Ayumi Kaihori juga tidak kalah hebatnya.

Di babak penyisihan, kedua penjaga gawang sama-sama kebobolan satu gol. Hanya saja di fase knock out, mereka tidak melakukan clean sheet seperti yang dilakukan oleh Hope Solo.

BERITA TERKAIT

Jerman harus mengakui perlawanan Amerika Serikat. Di babak semifinal, Jerman takluk 2-0. Sementara Jepang akan menghadapi Amerika Serikat di final setelah menang secara dramatis melawan Inggris dengan skor 2-1.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas