Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manajemen Persija Harus Kerja Lebih Keras Pertahankan Pemain

Sejumlah pemain muda potensial Persija mulai mempertimbangkan hengkang dari ibu kota, jika tidak ada perubahan signifikan.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Manajemen Persija Harus Kerja Lebih Keras Pertahankan Pemain
Super Ball - Feri Setiawan
Adam Alis, pemain muda Persija Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen Persija Jakarta harus berupaya lebih keras lagi untuk mempertahankan skuad ideal yang dibentuk di awal musim 2015.

Sejumlah pemain muda potensial Persija mulai mempertimbangkan hengkang dari ibu kota, jika tidak ada perubahan signifikan mengenai pembicaraan pelunasan gaji mereka.

Bek sayap berusia 21 tahun, Abduh Lestaluhu, punya syarat mutlak kepada Persija untuk musim depan. Ia hanya akan bertahan jika tunggakan gaji empat bulan dilunasi.

"Maunya tetap bertahan di Persija. Tapi, itu jika gaji semua pemain dilunasi sebelum mengikuti turnamen terdekat atau setidaknya menjelang kompetisi baru digulirkan," kata Abduh.

Gelandang muda tim ibu kota yang popularitasnya tengah menanjak, Adam Alis, pun mengutarakan keinginannya untuk tetap menjadi bagian dari klub yang diidolakannya sejak kecil.

Akan tetapi, mimpi indah bergabung di tim elite kota kelahiran Adam tidak secerah yang dibayangkan. Ia langsung dihadapkan dengan persoalan penunggakan gaji di awal kariernya bersama Persija.

Adam yang kini diikat Munial Sport Grup (MSG) pun akhirnya mulai membuka diri untuk hijrah ke Liga Jepang.

BERITA TERKAIT

"Masih ingin bertahan di sini (Persija). Tapi, kalau ada yang lebih baik untuk masa depan karier saya, kenapa tidak dicoba," ujar mantan pemain binaan Persigawa Selatan itu.

Kedua pemain muda potensial Persija ini tampil cemerlang pada SEA Games Singapura 2015. Sejumlah tawaran menarik dari klub-klub LSI pun dipastikan bakal berdatangan jika Abduh dan Adam memutuskan untuk hengkang dari tim berlambang monas itu.

Presiden Klub Persija Ferry Paulus telah mengisyaratkan tidak akan menahan pemain yang ingin berkarier di luar negeri. Apalagi, kompetisi LSI 2015 tidak lagi bergulir lantaran imbas konflik PSSI-Kemenpora.

"Kami tidak bisa menahan pemain yang ingin pendapatan lebih, misalnya mencoba peluang main di luar negeri. Hal ini juga berlaku untuk seluruh pemain," kata Ferry Paulus, usai menggelar pertemuan dengan pemain dan pelatih pada pertengahan Mei 2015.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas