Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Pembelian Sejumlah Pemain Berkualitas Jadi Alasan Henderson Optimistis

"Langkah yang menggembirakan dengan merekrut para pemain baru yang kualitas permainannya sudah kita ketahui bersama,"

Pembelian Sejumlah Pemain Berkualitas Jadi Alasan Henderson Optimistis
dailymail
Ekspresi puas Jordan Henderson setelah mencetak gol ke gawang Swansea 

TRIBUNNEWS.COM - Pembelian sejumlah pemain berkualitas yang dilakukan Liverpool musim ini membuat Gelandang Jordan Henderson optimistis dengan peluang Liverpool musim ini.

Saat ini, The Reds terbilang paling ngebut dalam bursa pemain dengan mendatangkan enam pemain baru sebelum bursa resmi dibuka 1 Juli kemarin. Kabarnya, mereka pun saat ini masih memburu para pemain anyar lain.

Henderson, yang April lalu memperpanjang kontraknya, memuji langkah cepat yang dilakukan para petinggi Anfield Gank. "Langkah yang menggembirakan dengan merekrut para pemain baru yang kualitas permainannya sudah kita ketahui bersama," katanya.

Ia menyebut, pemain seperti James Milner bisa memberikan pengaruh yang sangat besar. "Ia sangat berpengalaman, dan berkualitas. Dengan juga dengan Nathaniel. Saya pernah bersamanya main di timnas Inggris. Ia akan memperkuat sisi kanan pertahanan kita," ujarnya gembira.

Gerak cepat para petinggi The Reds ini bisa terlaksana karena mereka membentuk sebuah komite transfer. Dikutip dari Liverpool Echo, komite tersebut terdiri dari enam orang yang akan mengidentifikasi pemain, memutuskan harga dan keunggulan mereka, lalu memutuskan pemain mana yang patut diincar dan kemudian melakukan negosiasi.

Tim elite itu terdiri dari Mike Gordon, presiden Fenway Sports Group (FSG), grup pemegang saham Liverpool, yang bertugas mengendalikan anggaran transfer. Ada juga Ian Ayre yang bernegosiasi dengan klub-klub lain dan juga agen pemain. Ayre juga terbang ke Chile untuk mengamankan transfer Firmino senilai 29 juta poundsterling.

Dave Fallows, yang jadi Direktur Pemandu Bakat, juga masuk dalam tim dimana ia bekerja sama dengan Barry Hunter. Untuk urusan mengolah, dan menganalis data pemain dengan harga murah, Michael Edwards menjadi orangnya.

Terakhir, tentu saja adalah sang pelatih, Brendan Rodgers. Ia menjadi orang yang paling menentukan untuk memberikan persetujuan, atau menolak seorang pemain baru.

Ikuti kami di
Penulis: Husein Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas