Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Asamoah Gyan Masuk Daftar Pemain Bergaji Termahal Dunia

hanya ada tujuh pemain yang mendapat bayaran sebanyak itu. Dan, bekas pemain Sunderland itu tepat di bawah Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Asamoah Gyan Masuk Daftar Pemain Bergaji Termahal Dunia
dailymail.com
Asamoah Gyan saat tiba di Tiongkok 

TRIBUNNEWS.COM - Asamoah Gyan menandatangani kontrak dengan klub Liga China, Shanghai SIPG, dan membuatnya masuk dalam daftar delapan pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Shanghai setuju membayar striker asal Ghana berusia 29 tahun itu dengan gaji 227.000 pound per pekan atau setara Rp 4,6 miliar menurut kurs kemarin.

(Baca Juga: Luke Shaw Tidak Sabar Cicipi Ketangguhan Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic)

Menurut catatan Daily Stars, hanya ada tujuh pemain yang mendapat bayaran sebanyak itu. Dan, bekas pemain Sunderland itu tepat di bawah Wayne Rooney dan Robin van Persie dari Manchester United yang menerima gaji 250.000 pound per pekan.

Gajinya di Shanghai itu mengungguli perolehan Striker Manchester City Sergio Aguero yang 'cuma' dibayar 220.000 pound per pekan. Dan, hanya selisih 63.000 pound dari pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Ronaldo yang sebenarnya mendapat gaji 650.000 pound per pekan, pada kenyataannya hanya menerima kurang dari separuh dari gaji itu lantaran besarnya pajak yang harus dibayar ke Pemerintah Spanyol. Begitu juga dengan Lionel Messi dari Barcelona.

Baca Juga di HARIAN SUPER BALL, Kamis (9/7/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas