Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Alasan Brendan Rodgers Jadikan Henderson Kapten Liverpool

Musim lalu Henderson beberapa kali dipercaya mengenakan ban kapten jika Gerrard absen atau diganti.

Alasan Brendan Rodgers Jadikan Henderson Kapten Liverpool
Ekspresi Jordan Henderson setelah membobol gawang Leicester. 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Apa alasan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menunjuk Jordan Henderson sebagai kapten tim? Pemuda 25 tahun itu mampu memberikan contoh yang bagus untuk rekan-rekan setimnya.

“Jordan memimpin lewat contoh, lewat aksi, sikap, dan penerapannya. Dia menunjukkan komitmen penuh pada pertandingan dan seorang panutan profesional,” kata Rodgers seperti dikutip dari Liverpoolfc.com, Jumat (10/7/2015).

Henderson meneruskan ban kapten Liverpool dari Steven Gerrard. Musim lalu Henderson beberapa kali dipercaya mengenakan ban kapten jika Gerrard absen atau diganti. Henderson tercatat menjadi kapten pada 19 pertandingan.

“Dia juga sangat menghargai tradisi besar dengan menjadi kapten Liverpool dan segala tanggung jawabnya. Dia mendapat kesempatan besar belajar langsung dari salah satu kapten terhebat yang pernah dimiliki klub, Steven Gerrard,” sambung Rodgers.

Jordan Henderson bergabung dengan Liverpool pada Juni 2011. Pada musim debutnya Henderson sempat dicap sebagai pembelian yang buruk. Namun demikian, kini Henderson telah mengecap 186 penampilan.

“Jordan telah tumbuh sebagai seorang pribadi dan seorang pemain sejak bergabung dengan Liverpool dan siap untuk menghadapi tantangan ini,” ujar Rodgers.

Ikuti kami di
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas