Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Jordan Henderson Kapten Anyar Liverpool

Henderson didatangkan Liverpool dari Sunderland pada Juni 2011

Jordan Henderson Kapten Anyar Liverpool
liverpoolecho.co.uk
Jordan Henderson 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Jordan Henderson resmi dikukuhkan sebagai kapten baru Liverpool secara permanen untuk menggantikan Steven Gerrard yang hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS).

"Saya benar-benar senang dan bangga. Ini adalah kehormatan besar dan hak istimewa dikukuhkan sebagai kapten klub sepak bola ini," kata Jordan Henderson dilansir dari situs resmi Liverpool, Jumat.

"Ketika Steven (Gerrard) tidak lagi berada di tim, saya mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa ketika dipercaya mengenakan gelang kapten. Sekarang saya akan tumbuh sebagai seorang kapten," kata gelandang timnas Inggris itu.

"Saya akan memberikan yang terbaik sepanjang waktu, menempatkan tim menjadi yang utama dan memberikan atau membantu tim dengan apapun yang dibutuhkan dari saya," imbuh mantan pemain Sunderland itu.

Henderson didatangkan Liverpool dari Sunderland pada Juni 2011 dan menjadi andalan pelatih Brandan Rodgers karena telah tampil di 186 laga bersama Si Merah.

Henderson telah ditunjuk sebagai deputi kapten pada September 2014 dan telah memimpin 19 pertandingan Liverpool kala Steven Gerrard berhalangan. Rodgers menjatuhkan pilihannya kepada Henderson karena dedikasi pria 25 tahun itu untuk Liverpool di dalam dan luar lapangan.

"Jordan adalah seseorang yang memimpin lewat contoh, tindakan, dan sikap. Dia menunjukkan totalitas dalam permainan dan komitmen yang profesional," kata Rodgers.

"Dia sangat menghormati tradisi besar menjadi kapten Liverpool dan tanggung jawab yang dipikulnya. Dia telah diberkahi karena berkesempatan belajar dari salah satu kapten terbesar klub, Steven Gerrard," puji Rodgers.

"Sejak tiba di Liverpool, Jordan sudah tumbuh dan siap untuk mengambil tantangan ini. Dia akan menjadi dirinya sendiri dengan gaya kepemimpinan, ide-ide, dan metode sendiri," ujar Rodgers.

Ikuti kami di
Editor: Ravianto
Sumber: Antara
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas