Superskor

Transfer Pemain

Liverpool Mulai Bergerak Mencari Pengganti Sterling

“Dia sangat potensial, dan jika mendapat waktu bermain lebih banyak, tentu dia bisa memberi banyak benefit bagi tim,”

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Liverpool Mulai Bergerak Mencari Pengganti Sterling
zimbio.com
Brendan Rodgers 

TRIBUNNEWS.COM - Kans Raheem Sterling untuk hengkang dari Liverpool semakin besar. Kemarin, seperti dilansir Football.co.uk, kubu Manchester City siap menaikkan tawaran dana segar untuk mendatangkan pemain timnas Inggris tersebut.

Kubu The Citizens sudah mengirim proposal sebesar 50 juta pounds atau sekitar Rp 1 triliun, ditambah satu pemain dengan status pinjaman. Sayang, belum ada respon. Namun, jika uang sudah berbicara, plus hati sang pemain hati sudah tak seratus persen, kemungkinan pergi tergolong besar.

Manajemen The Reds juga sudah bergerak cepat untuk mengantisipasi kondisi tersebut. Tercatat, Manajer Liverpool, Brendan Rodgers sudah melakukan pendekatan terhadap dua pemain. Namun, menurut Liverpool Echo, hanya ada satu pemain dari luar yang akan didatangkan.

Sementara di sisi internal, sosok Jordon Ibe menjadi pemain yang ditonjolkan. Ia menjadi favorit fans Liverpool untuk menggantikan posisi dan peran Raheem Sterling. Gelandang Joe Allen mengungkapkan, dirinya sepakat jika Ibe diberi peran lebih.

“Dia sangat potensial, dan jika mendapat waktu bermain lebih banyak, tentu dia bisa memberi banyak benefit bagi tim,” tuturnya.

“Liverpool sudah punya pengganti Sterling pada diri Jordon Ibe. Ibe merupakan pemain hebat dan punya potensi, seperti Sterling pada seusianya. Ibe bahkan punya kemampuan menyelesaikan peluang lebih baik daripada Sterling,” kata legenda The Reds.

Pujian Aldrige memang tidak mengada-ada. Hal serupa pernah dilontarkan Manajer Brendan Rodgers, beberapa waktu lalu. “Ibe bermain dengan otaknya. Dia pemain serbabisa, bisa dipasang di kedua sayap, sebagai pengatur permainan, dan striker sekalipun,” puji Rodgers.

Di sisi lain, Liverpool juga terus memburu Pedro Rodriguez. London Evening Standard mengabarkan Rodgers tengah mempertimbangkan untuk merekrut gelandang Barcelona tersebut.

Pedro saat ini mengakui situasinya di Catalan 'cukup rumit.' Pedro sudah memperpanjang kontraknya hingga 2019 tahun ini, namun sadar ia bakal sulit mendapatkan tempat inti dengan kehadiran pemain seperti Lionel Messi dan Luis Suarez.

Liverpool justru lebih memprioritaskan kedatangan sayap AS Monaco, Lucas Ocampos. Ocampos pertama kali disebut akan gabung dengan Liverpool mulai tahun 2011. Tim pencari bakat Liverpool telah memantau perkembangan pemain ini sejak ia masih remaja. Hingga sekarang, Liverpool disebut masih tertarik dan akan berusaha mendatangkannya pada musim panas ini.

Ocampos menjalani karier senior pertama kali dengan River Plate, tim lokal Argentina sebelum pindah ke Monaco pada tahun 2012 dengan harga 11 juta pounds. Sejak itu, ia telah mencatatkan 80 penampilan dan menyumbangkan 12 gol.

Pemain 20 tahun ini merupakan pemain muda di timnas Argentina yang harapkan akan menjadi pemain bintang. Jika Liverpool ingin mendaratkannya di Anfield, mereka harus mengeluarkan dana sebesar 14 juta pounds.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas