Superskor

Transfer Pemain

Busquets Takut Pedro ke MU

“Saya ingin dia bertahan. Dia teman saya dan keputusan terakhir di tangannya. Dia ingin lebih banyak bermain. Itu yang dia inginkan.”

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Busquets Takut Pedro ke MU
zimbio.com
Sergio Busquets (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM - “Saya ingin dia bertahan. Dia teman saya dan keputusan terakhir di tangannya. Dia ingin lebih banyak bermain. Itu yang dia inginkan.”

Ini diungkapkan oleh gelandang Barcelona, Sergio Busquets, seperti dilansir The Guardian soal rekan setimnya, Pedro Rodriguez.

Rumor yang santer beredar adalah ketertarikan Manchester United terhadap penyerang 27 tahun itu.

Gayung bersambut, sepanjang jeda musim panas ini Pedro mengungkapkan rencananya untuk angkat kaki dari Camp Nou demi mencari kesempatan bermain yang lebih banyak.

“Tapi tim kami dihuni banyak pemain hebat dan situasi ini sulit untuk dia,” imbuh Busquets.

Busquets tidak hanya enggan kehilangan teman dekatnya di tim. Busquets juga takut jika Pedro jadi hijrah ke Manchester United.

Ketakukan Busquets lebih karena faktor teknis. Manchester United bakal semakin kuat bersama Pedro.

“Mereka bisa menjuarai Liga Champions. Jadi saya sangat khawatir menghadapi mereka,” ujar Busquets yang bersama Barcelona mengalahkan Manchester United dua kali di final Liga Champions 2009 dan 2011.

Ketika rumor ketertarikan Manchester United terhadap Pedro beredar, Barcelona justru belum mendapat penawaran dari mereka. Presiden Josep Maria Bartomeu mengungkapkan hal tersebut.

Bartomeu pun mendukung permintaan pelatih Luis Enrique untuk tidak menjual pemain dengan harga murah.

“Sejauh ini belum ada penawaran untuk pemain kami, jadi kami tenang-tenang saja,” kata Bartomeu dilansir Mirror.

Selain Manchester United, Pedro juga dikaitkan dengan klub Inggris lainnya, Chelsea. Pedro juga pernah mengungkapkan ketertarikannya bermain di Inggris bersama Arsenal, Chelsea, atau Manchester United.

Namun demikian, keinginan ini tidak akan mudah tercapai. Enrique menegaskan Pedro tidak akan pergi selama tidak ada klub yang mampu memenuhi klausul pelepasannya.

“Jika dia ingin pergi, maka klub peminat harus memenuhi klausul pelepasannya. Saya telah berbicara dengan Pedro untuk membahas situasinya,” ungkap Enrique.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
20
16
2
2
45
11
28
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Manchester United
21
13
3
5
34
20
8
42
4
Newcastle
21
10
10
1
34
11
22
40
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas