Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Douglas Costa dan Arturo Vidal Mulai Kursus Bahasa Jerman

Pihak Bayern pun mewajibkan Costa dan Vidal kursus bahasa Jerman. Bisa berbahasa Jerman adalah keharusan agar bisa berkomunikasi di lapangan.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Douglas Costa dan Arturo Vidal Mulai Kursus Bahasa Jerman
gettyimages.ie
Arturo Vidal 

TRIBUNNEWS.COM - Sama seperti anak-anak yang kembali ke sekolah untuk memulai tahun ajaran baru, Douglas Costa dan Arturo Vidal juga kembali ke sekolah. Hanya saja mereka masuk ke skolah khusus, yang hanya mengajari bahasa Jerman dan budaya Jerman.

Costa dan Vidal adalah dua pemain baru Bayern Muenchen yang belum bisa berbahasa Jerman. Bahasa ibu Costa adalah bahasa Portugis, sementara Vidal berbahasa ibu bahasa Spanyol.

Pihak Bayern pun mewajibkan keduanya kursus bahasa Jerman. Bisa berbahasa Jerman adalah keharusan bagi kedua pemain tersebut, sebab bahasa Jermanlah yang dipakai untuk berkomunikasi di dalam lapangan. Bayangkan jika mereka tidak paham perkataan teman-temannya saat pertandingan berlangsung.

Hari pertama kelas bahasa Jerman Costa berlangsung pada Kamis (30/7/2015), sementara kelas untuk Vidal dimulai pada Jumat (31/7/2015). Pada hari pertama itu Costa belajar mengucapkan "Apa kabar?" dalam bahasa Jerman, yakni " Wie geht es dir?" Pemain berpaspor Brasil itu memamerkan lembar kursusnya lewat foto di Instagram

Menurut pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, kursus bahasa Jerman wajib dilakukan oleh pemain non-Jerman.

Xabi Alonso dan Thiago Alcantara pun masih terus belajar bahasa Jerman, meski sudah satu musim dan 2 musim di Die Bavarian.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Selasa (4/8/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas