Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Mou dan Monk Masih Berdebat Tentang Kartu Merah Courtois

Apa yang tertulis di peraturan mengatakan, kejadian seperti harus kartu merah. Kami juga pantas meraih hasil hari ini

Mou dan Monk Masih Berdebat Tentang Kartu Merah Courtois
zimbio.com
Jose Mourinho 

TRIBUNNEWS.COM - Keputusan Kiper Chelsea, Thibaut Courtois untuk mengadang laju pemain lawan untuk menutup ruang tembak, berbuah kartu merah. Hal itu memantik perdebatan dua manajer, Jose Mourinho dan Garry Monk.

Arsitek Chelsea, Jose Mourinho, enggan berkomentar terkait kartu merah sang penjaga gawang utama. Ia cuma menyatakan, hasil akhir bisa berbeda jika tak ada insiden tersebut. Chelsea menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Sayang, kedudukan berubah pada menit ke-55. Courtois membentangkan kakinya sehingga Bafetimbi Gomis di kotak terlarang. Gomis maju sebagai eksekutor dan mengecoh Asmir Begovic.

"Saya tak mau bicara terkait kejadian itu," kata Mourinho setelah pertandingan. Setelah kalah jumlah pemain, The Blues tak mampu mencetak gol balasan.

Mereka bermain lebih pasif dan menambah armada pertahanan dengan memasukkan Kurt Zouma pada menit ke-76. Mourinho pun menilai, timnya tak punya pilihan lain.

"Saya bisa mengatakan, kami merupakan tim terbaik dengan kondisi sebelas pemain. Saat menyisakan sepuluh, kami berjuang keras dan hanya bisa membatasi permainan lawan," sebut Mourinho.

Sedangkan Manajer Swansea, Garry Monk, mengapresiasi keputusan wasit. Menurut Monk, Gomis punya peluang besar mencetak gol sebelum dijegal Courtois.

"Apa yang tertulis di peraturan mengatakan, kejadian seperti harus kartu merah. Kami juga pantas meraih hasil hari ini," tegasnya.

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas