Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Barcelona Kini Bidik Gelar Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub

Penampilan yahud Pedro melengkapi permainan sempurna Lionel Messi yang mencetak dua gol indah melalui tendangan bebas.

Barcelona Kini Bidik Gelar Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Kamis (13/8/2015) halaman 14

TRIBUNNEWS.COM - Pedro Rodriguez menjadi pahlawan Barcelona dengan mencetak gol penentu kemenangan Blaugrana 5-4 atas Sevilla dalam Piala Super Eropa di Stadion Boris Paichadzis Erovnuli, Tbilisi, Georgia, kemarin.

Penampilan yahud Pedro melengkapi permainan sempurna Lionel Messi yang mencetak dua gol indah melalui tendangan bebas.

Piala Super Eropa itu merupakan trofi keempat tahun ini yang diperoleh Barca, setelah memenangi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Blaugrana kini membidik Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub untuk mendapatkan gelar sextuple atau enam trofi.

Barcelona membutuhkan babak perpanjangan waktu untuk memastikan kemenangan tersebut setelah di waktu normal 2x45 menit skor berakhir imbang 4-4.

Barca sempat tertinggal oleh gol tendangan bebas Ever Banega ketika laga baru berjalan tiga menit. Namun, di akhir babak pertama Blaugrana berbalik unggul 3-1 melalui dua gol Messi dan Rafinha. Bahkan di menit ke-52 Barca sempat memperbesar keunggulan menjad 4-1 setelah Luis Suarez menyumbang gol.

Defisit tiga gol tidak membuat Sevilla patah semangat. Pasukan Unai Emery itu mampu memaksakan hasil imbang 4-4 di waktu normal melalui gol Jose Antonio Reyes, penalti Kevin Gameiro, dan sontekan Yevhen Konoplyanka.

Petaka bagi Sevilla diawali tendangan bebas Messi di menit ke-115. Tembakan kapten Argentina itu membentur pagar pemain Sevilla. Bola rebound kembali dihajar Messi, namun diblok kiper Sevilla Beto.

Bola kembali rebound dan dilesakkan Pedro yang masuk di babak perpanjangan waktu. Kali ini Beto hanya mampu menutup wajah melihat bola menembus gawangnya.

Ironisnya, Pedro menyebut dirinya akan segera meninggalkan Barca. Manchester United disebut sebagai pelabuhan karier Pedro berikutnya.

Pelatih Barca Louis Enrique memuji mental timnya yang terus bertarung hingga menit terakhir. "Ketika Anda memimpin 4-1, lawan akan bermain tanpa beban dan itu sangat berbahaya. Sevilla bangkit dan melakukan serangan lewat sayap dan mendapat satu penalti," kata Enrique.

"Hal yang sama terjadi di La Liga musim lalu, di mana kami sempat unggul 2-0 dan harus mengakhiri laga dengan skor 2-2. Kali ini anak-anak melakukan restart yang bagus setelah skor menjadi 4-4," imbuhnya.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Kamis (13/8/2015)

Ikuti kami di
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas