Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lionel Messi Bak Kantung Badut yang Penuh Kejutan

Kendati tak melahap pramusim bersama Barcelona secara utuh, Lionel Messi tetap menunjukkan standar tinggi.

Lionel Messi Bak Kantung Badut yang Penuh Kejutan
AFP PHOTO
Bintang Barcelona, Lionel Messi, berselebrasi bersama rekannya, Dani Alves (kanan), seusai mencetak gol dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla, di Tbilisi, Selasa (11/8/2015). 

Sem Sinungging/Harian Bola

TRIBUNNEWS.COM - “Lionel Messi ibarat kantung badut. Anda selalu mendapatkan banyak dan lebih banyak lagi darinya.”

Analogi unik itu keluar dari mulut Ray Hudson, pelatih sepak bola asal Inggris yang kini bekerja sebagai komentator. Kendati tak melahap pramusim bersama Barcelona secara utuh, Lionel Messi tetap menunjukkan standar tinggi.

Tengok saja penampilannya sewaktu Barcelona mengalahkan AS Roma (3-0) di Trofeu Joan Gamper atau Sevilla (5-4) di Piala Super Eropa 2015. AS Roma sekali dibobol Messi, sementara gawang Sevilla jebol dua kali. Sepasang gol Messi di Piala Super Eropa versus Sevilla menyejajarkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Kini, Messi dan Ronaldo berbagi status sebagai pencetak gol terbanyak di semua kompetisi antarklub Eropa. Keduanya sama-sama telah mengemas 80 gol.

Sebelum duel Piala Super Eropa 2015 digelar, barangkali banyak orang akan sepakat jika salah satu aspek yang membuat Ronaldo lebih unggul dari Messi adalah kemampuan melakukan tendangan bebas.

Namun, seperti kutipan Hudson tadi, kantung badut Messi penuh hal-hal yang tak terduga. Kejutan dari Messi di partai melawan Sevilla adalah keberhasilan figur beralias La Pulga itu bikin dua gol via sepakan bebas.

Harus mundur sampai delapan tahun untuk melihat penggawa Barca terakhir yang sanggup mencetak sepasang gol dari tendangan bebas. Ronaldinho melakukannya saat Barca menekuk Betis 3-0 di La Liga 2007/08.

Jika cakupannya digeser menjadi laga internasional, momen terakhir personel Barca mencetak dwigol tendangan bebas dalam satu partai terjadi pada 18 Oktober 2000. Kala itu dua sepakan bebas Rivaldo menjebol gawang Milan di fase grup Liga Champion 2000/01.

“Saya cukup beruntung bisa mencetak dua gol itu. Saya sangat senang tim menang dan sangat berterima kasih bagi semua orang atas dukungan dan sambutan hangatnya,” kata Messi selepas duel melawan Sevilla.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Juara.net
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas