Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Spanyol

Barcelona Dapat Tantangan Rebut Satu Gelar Lagi

Barcelona mulai mengejar ambisi mereka menyapu bersih semua gelar dalam satu tahun ini dengan merebut Piala Super Eropa.

Barcelona Dapat Tantangan Rebut Satu Gelar Lagi
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Jumat (14/8/2015) halaman 1

TRIBUNNEWS.COM - Setelah menekuk Sevilla di Piala Super Eropa, Barcelona telah menguasai kompetisi di benua biru. Kini skuad asuhan Luis Enrique ditantang merebut satu gelar juara lagi saat menghadapi Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol untuk menjadi penguasa penuh di sepak bola Spanyol.

Barcelona mulai mengejar ambisi mereka menyapu bersih semua gelar dalam satu tahun ini dengan merebut Piala Super Eropa dalam laga sengit melawan Sevilla, Kamis lalu.

Itu berarti mereka kini telah mengkoleksi empat gelar dan menjadi penguasab sepak bola Eropa setelah sebelumnya menjadi juara Liga Champions.

Kini skuad Enrique ingin melengkapi koleksi trofi kompetisi domestik, setelah sebelumnya merebut gelar La Liga dan Copa del Rey. Tapi melakoni laga perdana di San Mames melawan Bilbao bukanlah tugas yang mudah.

Klub Basque ini memiliki kekuatan lebih bila bermain di depan pendukung sendiri. Buktinya, musim lalu mereka berhasil menaklukkan Real Madrid dan Villarreal, dan menaham imbang Valencia pada laga di akhir musim.

"Kami mempunyai dua laga final . Kami tahu, apa yang harus kami lakukan dan kami telah mempersiapkan diri kami menghadapi Piala Super ini," ucap striker gaek Bilbao, Aritz Aduriz.

Kekalahan di final Copa del Rey, Mei lalu bisa menjadi pelajaran berharga untuk skuad asuhan Valverde ini. Mereka bisa sedikit merasa lega, kali ini Barca tak menurunkan kekuatan terbaiknya dengan absennya Jordi Alba dan Neymar.

Paling tidak, tak ada trio maut MSN meski Pedro Rodriguez yang bakal menjadi pengganti Neymar juga tetap berbahaya, apalagi setelah bergabung dengan Messi dan Luis Suarez.

Barca juga jangan terlalu pede dulu bakal menang mudah dari Bilbao sepeti di final lalu. Skuad Enrique masih harus membenahi barisan bertahan mereka setelah kebobolan empat gol dari Sevilla.

Apalagi Bilbao memiliki striker gesit, bukan hanya Aduriz, tapi ada juga Iker Munian dan Ibai Gomez yang bisa menghalangi Barca memborong semua trofi tahun ini.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, JUMAT (13/8/2015)

Ikuti kami di
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas