Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Champions

Pembagian Pot Liga Champions Eropa Musim 2015-2016

Terdapat sebanyak empat pot unggulan, dengan pot pertama diisi oleh delapan tim juara di delapan kompetisi terbaik. Berikut pembagian pot tersebut:

Pembagian Pot Liga Champions Eropa Musim 2015-2016
UEFA

TRIBUNNEWS.COM - Jatah 32 klub untuk bertarung dalam kompetisi Liga Champions musim 2015-2016 sudah lengkap terisi. Sepuluh tim melengkapi jatah yang tersisa seusai lolos dari babak play-off.

Kesepuluh klub tersebut antara lain Manchester United, Bayer Leverkusen, CSKA Moskwa, BATE Borisov, Astana, Valencia, Shakhtar Donetsk, Malmo, Maccabi Tel Aviv dan Dinamo Zagreb.

Sudah lengkapnya jumlah peserta membuat UEFA membagi daftar tim unggulan berdasarkan peringkat koefisien. Tim berkoefisien tinggi dan menjadi unggulan masuk dalam pot satu, begitu seterusnya.

Dari pembagian pot itu, akan diadakan undian untuk membagi mereka ke dalam delapan grup. Drawing akan dilangsungkan Kamis (27/8/2015) di Grimaldi Forum, Monaco, sekitar pukul 22:45 WIB.

Mekanisme drawing antara lain, sebanyak 32 klub akan menjadi kontestan di babak grup Liga Champions musim ini, dengan 22 klub lolos secara otomatis dan sepuluh lainnya dari jalur play-off.

Terdapat sebanyak empat pot unggulan, dengan pot pertama diisi oleh delapan tim juara di delapan kompetisi terbaik di Eropa menurut ranking UEFA. Sementara pot dua hingga empat ditentukan lewat koefisien.

Tiap grup akan diisi oleh empat tim dari masing-masing pot unggulan. Tidak ada klub yang berasal dari asosiasi yang sama bisa berada dalam satu grup, dan tidak ada tim Rusia yang bisa satu klub dengan tim asal Ukraina.

Berikut pembagian pot seperti yang telah disusun UEFA:

Pot 1: Barcelona, Chelsea, Bayern München, Juventus, Benfica, Paris, Zenit, PSV Eindhoven
Pot 2: Real Madrid, Atlético, Porto, Arsenal, Man. United, Valencia, Bayer Leverkusen, Man. City
Pot 3: Shakhtar Donetsk, Sevilla, Lyon, Dynamo Kyiv, Olympiacos, CSKA Moskva, Galatasaray, Roma
Pot 4: BATE Borisov, Borussia Mönchengladbach, Wolfsburg, Dinamo Zagreb, Maccabi Tel-Aviv, Gent, Malmö, Astana

Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas