Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Liverpool Punya Bek Tangguh Namanya Joe Gomez

Rodgers menilai Gomez mampu bermain sebagai bek kiri setelah hanya lima hari melihat aksi Gomez di sesi latihan

Liverpool Punya Bek Tangguh Namanya Joe Gomez
gettyimages.ie
Joe Gomez 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Bila menyebut salah satu pemain muda yang mengejutkan sampai pekan ketiga EPL 2015/16, sulit untuk mengabaikan nama Joe Gomez, bek Liverpool.

"Saya harus mengakui bahwa saya tidak tahu banyak tentang Joe Gomez sebelum ia datang ke Liverpool. Namun, saya sangat, sangat terpikat padanya." Begitu komentar eks bek kiri Liverpool, John Arne Riise.

Pernyataan Riise tersebut mungkin juga dirasakan mayoritas penikmat sepak bola, terutama suporter Liverpool, terkait Gomez.

Didatangkan dari Charlton Athletic pada pertengahan Juni 2015, Gomez diplot hanya sebagai cadangan di Liverpool. Bahkan, sempat tersiar kabar bahwa ia akan dipinjamkan demi menambah jam terbang.

Opsi tersebut jelas masuk akal mengingat Gomez masih berusia 18 tahun. Hanya segelintir remaja yang dapat menembus skuat utama dan bermain rutin untuk sebuah klub kawakan.

Hal yang wajar menilai Gomez, yang berposisi asli sebagai bek tengah, akan kesulitan bersaing dengan para pemain di jantung pertahanan Liverpool macam Martin Skrtel, Dejan Lovren, dan Mamadou Sakho.

Rupanya, Manajer Brendan Rodgers punya rencana lain untuk Gomez. Rodgers menilai Gomez mampu bermain sebagai bek kiri setelah hanya lima hari melihat aksi Gomez di sesi latihan pramusim 2015.

"Saya telah melihat Joe bermain sebagai bek tengah dan bek kanan, tapi saya ingin melihatnya sebagai bek kanan. Lalu, saya berpikir dia luar biasa di posisi tersebut," begitu kata Rodgers saat tur Liverpool di Brisbane, Australia.

Prediksi Rodgers terbukti tepat. Fan Liverpool dibikin jatuh hati oleh Gomez gara-gara aksinya di pekan-pekan awal EPL 2015/16.

Melakoni debutnya sebagai pemain Liverpool di EPL kontra Stoke (9/8), Gomez menjadi pembuat assist untuk gol tunggal kemenangan 1-0 yang dicetak Philippe Coutinho.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Juara.net
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas