Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Europa

Liverpool Bisa Terganjal oleh Klub Bordeaux dan Rubin Kazan

Liverpool yang lima kali meraih trofi Liga Champions perlu kerja keras untuk melewati rintangan pada fase grup Liga Europa

Liverpool Bisa Terganjal oleh Klub Bordeaux dan Rubin Kazan
gettyimages.ie
Liverpool 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Liverpool, yang lima kali meraih trofi Liga Champions, perlu kerja keras untuk melewati rintangan pada fase grup Liga Europa.

Pasalnya, hasil undian yang dilakukan pada Jumat (28/8/2015) menempatkan The Reds di Grup B yang dihuni para lawan yang berpotensi menjegal mereka, seperti Bordeaux dan Rubin Kazan.

Tak cuma melawan dua klub asal Perancis dan Rusia tersebut. Tim besutan Brendan Rodgers ini juga akan bertemu Sion dari Swiss, setelah dilakukan undian di Monako untuk mengisi 12 grup yang masing-masing dihuni oleh empat tim.

Liverpool, yang menjuarai Piala UEFA (sekarang Liga Europa) sebanyak tiga kali pada 1973, 1976, dan 2001, akan menghadapi Bordeaux untuk kedua kalinya setelah mengalahkan tim Ligue 1 tersebut pada pertandingan kandang dan tandang fase grup Liga Champions 2006/2007.

Pencapaian terbaik Bordeaux di pentas Eropa terakhir kali diraih pada 1996, ketika mereka mencapai final Piala UEFA. Sayang, ambisi menjadi juara tak terwujud lantaran kalah dengan skor agregat 1-5 dari tim bertabur bintang asal Jerman, Bayern Muenchen, yang waktu itu dilatih Franz beckenbauer.

Rubin Kazan pun tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka pernah mencapai perempat final Liga Europa pada 2013, sebelum langkah klub elite Rusia itu dihentikan raksasa Premier League, Chelsea, yang kemudian menjadi juara.

Pada grup-grup lain, klub London utara Tottenham Hotspur, yang mengangkat trofi pada 1984, menghuni grup yang sama dengan perempat finalis Liga Champions musim lalu Monaco, tim kaya pengalaman asal Belgia Anderlecht, dan Qarabag dari Azerbaijan.

"Tottenham dan Anderlecht merupakan tim-tim papan atas dan kemudian mereka juga akan bertemu Qarabag," ujar wakil presiden Monaco Vadim Vasilyev.

"Ini adalah grup yang senilai dengan Liga Champions. Ini merupakan jawaban bagus kepada siapapun yang mengklaim bahwa Liga Europa merupakan inferior."

"Tujuan kami adalah menembus fase grup yang mana tidak akan mudah. Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa kami akan menggebrak Liga Europa bahkan meski itu tidak mudah, tetapi ini merupakan kompetisi yang indah dan kami bangga dapat bermain di Eropa untuk musim kedua secara beruntun," tambah Vasilyev.

Juara bertahan Sevilla lolos ke Liga Champions setelah mengangkat trofi untuk keempat kalinya pada musim lalu, dan mereka absen dari undian.

Tim Skotlandia Celtic, yang tersingkir pada kualifikasi terakhir Liga Champions, menghuni Grup A yang juga berat. Pasalnya, mereka akan bertemu raksasa Belanda Ajax Amsterdam, tim Turki Fenerbahce, dan juara Norwegia Molde.

Borussia Dortmund, yang memegang rekor kehadiran penonton terbanyak untuk pertandingan playoff Liga Europa pada Kamis (27/8) dengan catatan 64.200 penggemar menyaksikan mereka menghancurkan klub Norwegia Odds BK dengan skor 7-2, untuk menang agregat 11-5, akan berhadapan dengan tim Yunani PAOK, Krasnodar asal Rusia, dan Qabala dariAzerbaijan.

Terakhir, finalis musim lalu FC Dnipro dari Ukraina juga berada di grup berat yang dihuni klub Italia Lazio, Saint-Etienne dari Perancis, dan Rosenborg asal Norwegia.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Juara.net
  Loading comments...
Tags:
Liverpool
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas