Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Selama Setengah Abad, West Ham Tak Pernah Menang di Markas Liverpool

Menghadapi tuan rumah Liverpool, West Ham United dibayang-bayangi rekor tidak pernah menang di Stadion Anfield.

Selama Setengah Abad, West Ham Tak Pernah Menang di Markas Liverpool
net
Liverpool vs West Ham 

TRIBUNNEWS/Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Menghadapi tuan rumah Liverpool, West Ham United dibayang-bayangi rekor tidak pernah menang di Stadion Anfield.

Kemenangan terakhir The Hammers di Anfield adalah pada September 1963 atau lebih dari setengah abad yang lalu. Saat itu West Ham menang 2-1 melalui gol Martin Peters dan pemain legendaris Geoff Hurst.

Tercatat West Ham hanya berhasil menang tiga kali dan 15 kali seri dalam 57 kali lawatannya ke Stadion Anfield. Sedangkan secara keseluruhan West Ham mencatat 23 kali kemenangan dan 30 kali seri dalam 112 pertemuan.

Dari catatan gol, tim yang berasal dari London ini juga dikenal mandul dalam setiap lawatannya ke Anfield. West Ham hanya mampu mencetak 7 gol dalam 30 kunjungan terakhir ke Anfield.

Pada 30 lawatan tersebut, West Ham hanya berhasil mencetak lebih dari satu gol pada satu pertandingan yakni pada 1999. Saat itu mereka berhasil menahan imbang Liverpool 2-2 melalui gol Frank Lampard dan Marc Keller.

Stadion Anfield sejauh ini memang dikenal sebagai stadion yang angker bagi tim lawan. Manchester United, Chelsea, dan Arsenal pernah merasakan kekalahan di stadion ini.

Musim lalu Liverpool menang 2-0 melalui gol Raheem Sterling dan pemain pengganti Daniel Sturridge.

West Ham berusaha kembali mencatatkan kemenangan pada pekan keempat ini. Setelah pada dua laga terakhir, mereka dilibas oleh Leicester (1-2) dan Bournemouth (3-4).

Ikuti kami di
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Ravianto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas