Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Belanda Kalah dari Islandia yang Disalahkan Arjen Robben adalah Martins Indi

Kapten timnas Belanda Arjen Robben menyalahkan bek Martins Indi sebagai penyebab kekalahan timnya dari Islandia

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Belanda Kalah dari Islandia yang Disalahkan Arjen Robben adalah Martins Indi
gettyimages.ie
Bruno Martins Indi 

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Kapten timnas Belanda, Arjen Robben menyalahkan bek Martins Indi sebagai penyebab kekalahan timnya dari Islandia pada pada laga kualifikasi grup A Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena, Kamis (3/8/2015) waktu setempat.

"Sebagai kapten, saya harus melindungi pemain mereka, namun di sini saya tidak bisa berbuat apa-apa selain mengatakan ini bodoh. Dia (Martins Indi) membuat tim lemah dan saya rasa itu sangat buruk." ujar Robben kepada NOS.

Namun meski kalah, Robben tidak ingin menyerah, karena Belanda masih memiliki kesempatan saat menghadapi pada laga selanjutnya.

"Semuanya masih mungkin. Ini adalah kekecewaan yang besar, namun keindahan dalam sepakbola adalah ketika anda mendapatkan kesempatan baru. Kami harus mengambil kesempatan tersebut." ujarnya.

Petaka bagi Belanda terjadi pada menit 33, ketika Martins Indi diusir oleh wasit akibat menyikut Sighthorsson. Hasilnya pelatih Belanda, Danny Blind, harus menggantikan Huntelaar dengan Bruma untuk memperkuat lini belakang yang ditinggalkan Martins Indi.

Akibatnya kekuatan Belanda melemah sehingga kalah 1-0 dari tim tamu Islandia. Apalagi Belanda, juga harus kehilangan Robben yang mengalami cedera pada pertandingan tersebut.

Posisi Belanda pada klasemen Grup A semakin menjauhi Islandia dan Ceko. Belanda harus berhati-hati jika tidak ingin disalip oleh Turki yang berada di peringkat empat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas