Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Belanda VS Islandia: Babak Pertama Masih Tanpa Gol

Hingga pertengahan babak pertama, Belanda masih kesulitan untuk menembus pertahanan Islandia.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Belanda VS Islandia: Babak Pertama Masih Tanpa Gol
www.standard.co.uk
DEBUT - Bek timnas Belanda, Stefan De Vrij, saat tampil di putaran final Piala Dunia 2014. De Vrij memilih Serie A dan bergabung dengan Lazio, dengan harapan bisa mendapatkan ilmu bertahan yang lebih baik. 

TRIBUNNEWS.COM - Tuan rumah Belanda belum mampu keunggulan atas Islandia, skor pertandingan masih 0-0 pada laga kualifikasi grup A Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena, Kamis (3/8/2015) waktu setempat.

Islandia mulai mengancam Belanda pada awal pertandingan melalui kolaborasi antara Ari Skulason dan Gylfi Sigurdsson. Skulasson lalu memberi umpan Gudmundsson, namun tendangan volinya masih belum dapat menembus gawang Belanda.

Hingga pertengahan babak pertama, Belanda masih kesulitan untuk menembus pertahanan Islandia. Belanda gagal menciptakan gol melalui serangan yang dimotori oleh Depay, Robben, dan Sneijder.

Pada menit 31, kapten tim Arjen Robben mengalami cedera dan harus digantikan oleh Luciano Narsingh. Posisi Robben sebagai kapten diberikan kepada Wesley Sneijder.

Petaka bagi Belanda terjadi pada menit 33, ketika Martins Indi diusir oleh wasit akibat menyikut Sighthorsson. Hasilnya pelatih Belanda, Danny Blind, harus menggantikan Huntelaar dengan Bruma untuk memperkuat lini belakang yang ditinggalkan Martins Indi.

Belanda (4-3-3)

Cillessen; Van Der Wiel, De Vrij, Martins Indi, Blind; Wijnaldum, Klaassen, Sneijder; Robben, Huntelaar, Memphis

BERITA TERKAIT

Cadangan:

Krul, Zoet, Bruma, Kongolo, Riedewald, Tete, Afellay, Narsingh, Promes, Anita, van Persie, L. de Jong.

Islandia (4-4-2)

Halldórsson; Sævarsson, Sigurdsson, Árnason, Skúlason; Bjarnason, Sigurdsson, Bödvarsson, Gunnarsson; Gudmundsson, Sigthorsson

Gunnleifsson, Kristinsson, Ottesen, T. Bjarnason, Jonasson, Jonsson, Gislason, O. Skulason, Sigurjonsson, Gudjohnsen, Finnbogason, Kjartansson.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas