Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Blind Tidak Akan Merubah Gaya Permainan Belanda

Gaya permainan tidak akan berubah banyak. Cara bermain kami dulu, kami akan melanjutkan cara yang sama

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Blind Tidak Akan Merubah Gaya Permainan Belanda
zimbio.com
Danny Blind 

TRIBUNNEWS.COM - Sejak ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Guus Hiddink, Danny Blind dibebani target untuk membawa Belanda lolos ke Piala Eropa 2016.

Belanda akan menjalani laga krusial menghadapi pemuncak klasemen grup A, Islandia. Belanda wajib memenangi laga tersebut agar mendapatkan kesempatan pada Piala Eropa 2016.

Menghadapi pertandingan tersebut mengaku tidak akan mengubah skema permainan tim. Blind mengaku akan tetap memainkan skema 4-3-3 atau 5-3-2 yang sebelumnya diterapkan oleh Hiddink.

"Gaya permainan tidak akan berubah banyak. Cara bermain kami dulu, kami akan melanjutkan cara yang sama pada formasi." ujar Blind kepada UEFA.com.

Pada saat awal dipegang Hiddink, Belanda menerapkan formasi 4-3-3 dan merubah formasi yang digunakan oleh pelatih sebelumnya, Louis Van Gaal. Lalu Hiddink kembali mengganti skema permainan Belanda menjadi 3-5-2.

"Namun ketika saya bicara tentang detil, saya maksud akan menekan musuh saya, pada area, pada pemain, dan jarak dari gawang mereka sendiri. Jadi sangat taktis. Akan ada perbedaan, itu jelas." ujarnya.

Saat ini Belanda hanya berada di peringkat tiga. Belanda tertinggal dua poin dari peringkat kedua Ceko dan hanya unggul dua poin dari Turki yang berada di peringkat empat.

BERITA TERKAIT

Jika kalah Belanda terancam tersalip oleh Turki yang akan menjamu tim lemah Latvia di Torku Arena, Kamis (3/8/2015) waktu setempat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas