Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Susunan Pemain Belanda VS Islandia

Persie dicadangkan seiring dengan pencopotan jabatannya sebagai kapten klub yang digantikan oleh Robben.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Susunan Pemain Belanda VS Islandia
Timnas Belanda sebelum uji coba lawan Wales, Rabu (4/6). 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Belanda, Danny Blind, menepati janjinya untuk tetap menggunakan skema formasi 4-3-3 yang digunakan oleh pelatih sebelumnya Guus Hiddink.

Skema ini akan digunakan Belanda saat menghadapi Islandia pada pertandingan kualifikasi grup A Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena, Kamis (3/8/2015) waktu setempat.

Pada pertandingan ini Blind mengganti Robin Van Persie dengan Arjen Robben. Persie dicadangkan seiring dengan pencopotan jabatannya sebagai kapten klub yang digantikan oleh Robben.

Di kubu Islandia, pelatih Lars Lagerbäck, kembali memainkan gelandang Gylfi Sigurdsson. Pemain Swansea City ini mencetak dua gol saat Islandia menghempaskan Belanda 2-0 di Laugardalsvöllur, Reykjavík, Senin (13/10/2014).

Saat ini Belanda hanya berada di peringkat tiga. Belanda tertinggal dua poin dari peringkat kedua Ceko dan hanya unggul dua poin dari Turki yang berada di peringkat empat.

Jika kalah Belanda terancam tersalip oleh Turki yang akan menjamu tim lemah Latvia di Torku Arena, Kamis (3/8/2015) waktu setempat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas