Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Joel Pohjanpalo Kubur Skuad Yunani di Dasar Grup

Gol dari striker Finlandia Joel Pohjanpalo di 15 menit terakhir membuat Yunani terpaku di dasar grup dengan dua poin, empat poin.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Joel Pohjanpalo Kubur Skuad Yunani di Dasar Grup
bbc.co.uk
Joel Pohjanpalo 

TRIBUNNEWS.COM - Yunani masih menjadi juru kunci Grup F setelah juara Eropa 2004 tersebut kalah pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Finlandia, Sabtu (5/9/2015).

Gol dari striker Finlandia Joel Pohjanpalo di 15 menit terakhir pertandingan di Stadion Georgios Karaiskakis, membuat Yunani terpaku di dasar grup dengan dua poin, empat poin di bawah peringkat keempat Kepulauan Faroe.

Dari tujuh pertandingan, Yunani tidak pernah menang (dua kali imbang dan lima kali kalah). Secara matematis, tim dari Negeri Para Dewa ini tidak mungkin lolos ke putaran final di Prancis tahun depan.

Finlandia naik ke peringkat keempat dengan tujuh poin. Mereka masih berpeluang ke Prancis jika finis di peringkat ketiga, posisi yang dikuasai oleh Hongaria.

Dua tim teratas Grup F adalah Irlandia Utara dengan 16 poin dan Rumania (15). Setiap tim masih menyisakan tiga pertandingan.

Sekadar diketahui, juara dan peringkat kedua masing-masing grup plus satu peringkat ketiga terbaik akan lolos langsung ke putaran final.

Sementara delapan tim peringkat ketiga lainnya bertarung di dua pertandingan play-off, memperebutkan tiker ke Prancis.

BERITA TERKAIT

Yunani mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mendapatkan peluang emas dari sundulan Kyriakos Papadopoulos di menit keenam.

Tak lama berselang, Konstantinos Fortounis melakukan upaya lainnya tetapi melenceng dari gawang Finlandia, yang dikawal kiper Lukas Hradecky.

Nikolaos Karelis kemudian mencoba peruntungan dengan tendangan jarak jauh, yang bisa diantisipasi dengan baik oleh Hradecky.

Ketidakmampuan Yunani menembus benteng pertahanan Finlandia mendapat balasan. Finlandia justru memimpin pada menit ke-75 setelah tendangan terukur Pohjanpalo sudut kanan atas gawang, tak mampu dijangkau kiper Yunani Orestis Karnezis's net.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Minggu (6/8/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas