Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Polandia Kalah Lantaran Salah Taktik

Maklum saja, itu kekalahan pertama Polandia dari tujuh laga yang sudah dimainkan di ajang kualifikasi Piala Eropa.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Polandia Kalah Lantaran Salah Taktik
ist
Jerman vs Polandi 

TRIBUNNEWS.COM - Suasana ruang ganti Timnas Polandia dirundung kesedihan setelah skuad Elang Putih kalah 1-3 dari Timnas Jerman pada laga lanjutan putaran Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016 di Frankfurt, Jumat malam.

Maklum saja, itu kekalahan pertama Polandia dari tujuh laga yang sudah dimainkan di ajang kualifikasi Piala Eropa. Mereka gagal mengulangi sukses Oktober lalu, ketika menekuk Juara Dunia 2014 itu 2-0.

Yang lebih bikin masgul, satu kekalahan itu membuat mereka kehilangan posisi puncak klasemen grup.

"Kami kalah dari juara dunia, ini situasi yang lebih sulit dibandingkan laga sebelumnya. Terutama karena kami melakukan kesalahan taktik. Tidak cukup jaring pengaman yang kami siapkan di lini pertahanan sehingga lawan dengan mudah membuat peluang berbahaya," ujar Adam Nawalka, Pelatih Timnas Polandia, seperti dikutip SportoweFakty.pl.

Tugas Nawalka bakal makin sulit karena Polandia bakal bermain tanpa salah satu pemain terbaiknya, Lukasz Piszczek. Pemain bek Borussia Dortmund itu, mengalami cedera pada otot aduktor, dan tak bisa memperkuat skuad Merah-Putih ketika menjamu Gibraltar, Selasa (8/9). Meski begitu, Nawalka tetap optimistis.

"Tidak boleh berputus asa. Itu cuma kehilangan biasa, kami belum habis. Saya kira kami melangkah ke arah yang benar dan laga kemarin membantu kami untuk menjadi lebih baik. Dalam sepak bola, kesalahan selalu menjadi pelajaran berharga untuk laga berikutnya," ujarnya. dra

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Minggu (6/8/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas