Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wayne Rooney Ingin Pecahkan Rekor Gol di Wembley

Wayne Rooney berambisi untuk mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak negaranya pada saat menjamu Swiss di Stadion Wembley

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Wayne Rooney Ingin Pecahkan Rekor Gol di Wembley
net/google
Ekspresi Striker Timnas Inggris, Wayne Rooney usai menctak gol. 

Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney berambisi untuk mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak negaranya pada saat menjamu Swiss di Stadion Wembley, Selasa (8/9/2015).

"Sangat jelas tradisinya di Wembley dan akan sangat hebat jika bisa memecahkan rekor di Wembley." ujar Rooney kepada ITV Sport.

Saat ini Wayne Rooney telah berhasil menyamai rekor Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak timnas Inggris sebanyak 49 gol.

"Ini suatu kebanggaan untuk menyamai rekor Sir Bobby Charlton. Tujuan saya adalah untuk melampaui rekor tersebut dan membantu tim menang pada Selasa." ujarnya.

Pemain Manchester United ini berhasil menyamakan rekor Charlton setelah mencetak satu gol kala membantu Inggris menang 6-0 atas San Marino di Serravalle, Sabtu (5/9/2015) waktu setempat.

Wayne Rooney berhasil membuka keunggulan Inggris pada menit ke-16 melalui titik putih. Wasit menghadiahkan penalti untuk Inggris setelah pemain San Marino, Berardi melakukan handsball dia areal kotak penalti.

BERITA TERKAIT

Berkat kemenangan ini Inggris berhasil meraih tiket otomatis ke Piala Eropa 2016. Saat ini Inggris berada di puncak klasemen Grup E setelah mengantongi 21 poin.

Posisi Inggris tidak mungkin disalip oleh peringkat tiga Slovenia yang hanya mengumpulkan sembilan poin setelah dikalahkan Swiss 3-2. Jumlah sisa tiga pertandingan tidak memungkinkan Slovenia menyalip Inggris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas