Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Babak I, Jerman Ditahan Skotlandia 2-2

10 menit berselang Skotlandia berhasil menyamakan kedudukan gol bunuh diri Mats Hummel.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Ravianto
zoom-in Babak I, Jerman Ditahan Skotlandia 2-2
Bek Jerman, Mats Hummels melakukan gol bunuh diri saat lawan Skotlandia 

TRIBUNNEWS/Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, GLASGOW - Tuan rumah Skotlandia berhasil menahan juara Piala Dunia 2014, Jerman 2-2 pada babak pertama laga kualifikasi Grup D Piala Eropa di Hampden Park, Senin (7/9/2015).

Pada awal laga Jerman membuka keunggulan melalui gol Thomas Muller pada menit 18. Muller yang mendapatkan umpan dari Kroos melakukan pergerakan di tengah lapangan. Dirinya berhasil melewati empat pemain Skotlandia sebelum melesakan tendangan datar dari luar kotak penalti.

Kiper Skotlandia, David Marshall, tidak dapat mengantisipasi bola datar hasil tendangan Muller yang menyasar ke kiri tiang jauh.

10 menit berselang Skotlandia berhasil menyamakan kedudukan gol bunuh diri Mats Hummel.

Bola hasil tendangan bebas pemain Skotlandia, Maloney mengarah ke gawang Jerman langsung ditepis oleh Manuel Neuer. Namun bola muntah tersebut justru mengenai dada Hummel yang berada tepat di depan yang langsung masuk ke gawangnya sendiri.

Jerman unggul kedua kalinya melalui gol Muller, enam menit setelah Skotlandia menyamakan kedudukan. Gol kedua ini berawal dari tendangan Emre Can yang memanfaatkan umpan Ozil.

BERITA TERKAIT

Tendangan Can berhasil ditepis oleh Marshall, namun bola justru jatuh tepat di hadapan Muller yang berada di depan gawang. Muller langsung memasukan bola ke dalam gawang Skotlandia.

Skotlandia berhasil menyamakan kedudukan melalui James McArthur pada menit 43. McArthur tercipta setelah dirinya mendapatkan umpan yang dari Maloney.
 

Bola umpan Maloney ini justru mengenai pemain Jerman yang mengarah ke McArthur yang menyambutnya dengan tendangan voli. Neuer tidak dapat mengantisipasi bola.

Jerman lebih menguasai pada awal pertandingan ini, beberapa kali Jerman mencoba menusuk melalui Ilkay Gondugan, Mesut Ozil, Mario Gotze.

Susunan pemain
Skotlandia:
Marshall; Hutton, Martin. Hanley, Mulgrew; McArthur, Brown, Morrison; Forrest, Maloney, Fletcher.

Jerman: Neuer; Can, Boateng, Hummels, Hector; Schweinsteiger, Kroos; Muller, Gundogan, Ozil; Gotze.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas