Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jerman Menang Tipis 3-2 atas Skotlandia

Pada awal laga Jerman membuka keunggulan melalui gol Thomas Muller pada menit ke-18.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Ravianto
zoom-in Jerman Menang Tipis 3-2 atas Skotlandia
Thomas Muller (13) merayakan gol ke gawang Skotlandia bersama rekan-rekannya. 

TRIBUNNEWS/Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, GLASGOW - Juara Piala Dunia 2016, Jerman berhasil menghempaskan tuan rumah Skotlandia 2-3 pada laga kualifikasi Grup D Piala Eropa di Hampden Park, Senin (7/9/2015).

Pada awal laga Jerman membuka keunggulan melalui gol Thomas Muller pada menit ke-18. Muller yang mendapatkan umpan dari Kroos melakukan pergerakan di tengah lapangan.

Dirinya berhasil melewati empat pemain Skotlandia sebelum melesakan tendangan datar dari luar kotak penalti. Kiper Skotlandia, David Marshall, tidak dapat mengantisipasi bola datar hasil tendangan Muller yang menyasar ke kiri tiang jauh.

10 menit berselang Skotlandia berhasil menyamakan kedudukan gol bunuh diri Mats Hummel. Bola hasil tendangan bebas pemain Skotlandia, Shaun Maloney, langsung ditepis oleh kiper Manuel Neuer.

Namun bola muntah tersebut justru mengenai dada Hummel yang berada tepat di depan yang langsung masuk ke gawangnya sendiri.

Jerman kembali unggul yang lagi-lagi berasal dari gol Muller, enam menit setelah Skotlandia menyamakan kedudukan. Gol kedua ini berawal dari tendangan Emre Can yang memanfaatkan umpan Ozil.

BERITA TERKAIT

Tendangan Can berhasil ditepis oleh Marshall, namun bola justru jatuh tepat di hadapan Muller yang berada di depan gawang. Muller langsung memasukan bola ke dalam gawang Skotlandia.

Skotlandia berhasil menyamakan kedudukan melalui James McArthur pada menit 43. McArthur tercipta setelah dirinya mendapatkan umpan yang dari Maloney.

Bola umpan Maloney ini justru mengenai pemain Jerman yang mengarah ke McArthur yang menyambutnya dengan tendangan voli. Neuer tidak dapat mengantisipasi bola.

Pada babak pertama pertandingan berjalan sengit. Meski dikuasai Jerman, Skotlandia mampu memberikan perlawanan ke jantung pertahanan Jerman.

Jerman akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Ilkay Gondugan mencetak gol pada menit ke-54.

Gol Gondugan berawal dari umpan Muller dari kiri pertahanan Skotlandia. Dirinya yang berada di depan langsung menyambar umpan tersebut yang tidak dapat diantisipasi kiper Skotlandia David Marshall.

Berkat kemenangan ini, Jerman berhasil mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup D dengan perolehan 19 poin.

Sedangkan bagi Skotlandia hasil ini semakin menyulitkan langkahnya lolos ke Piala Eropa 2016 setelah tertinggal empat angka dari Republik Irlandia yang berada satu tingkat di atasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas