Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Momen Spesial Wayne Rooney Kejar Rekor

Rooney baru saja menyamai rekor top scorer Inggris yang dipegang Sir Bobby Charlton dengan 49 gol setelah mencetak gol penalti ke gawang San Marino.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Momen Spesial Wayne Rooney Kejar Rekor
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Selasa (8/9/2015) halaman 1 

TRIBUNNEWS.COM - Menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak 50 gol, itulah ambisi Wayne Rooney saat menjamu Swiss di tengah atmosfer dahsyat Wembley.

Rooney baru saja menyamai rekor top scorer Inggris yang dipegang Sir Bobby Charlton dengan 49 gol setelah mencetak gol penalti ke gawang San Marino pekan lalu.

Gol itu tak cuma membuka kemenangan telak 0-6, tapi juga menjadikan Inggris tim pertama yang lolos ke Prancis, tuan rumah Piala Eropa 2016.

Dalam laga akhir pekan lalu, Rooney sengaja digantikan di menit ke-59 agar lebih fit untuk mencetak rekor baru di Wembley.

"Malam itu, bisa menyamai rekor Charlton, sungguh indah. Namun, mewujudkannya di Wembley akan lebih spesial. Saya berharap malam ini bisa melakukannya," ujar striker Manchester United itu.

Piala Eropa 2016 akan menjadi turnamen besar keenam Rooney bersama Inggris. Dia sadar, periode emasnya sudah lewat untuk menggenggam trofi internasional.

Kapten Inggris itu akan berusia 30 tahun, tepatnya 24 Oktober mendatang, saat Inggris terbang ke Prancis tahun depan. Namun, dia masih sangat bergairah untuk tampil hingga Piala Dunia 2018 di Rusia.

BERITA TERKAIT

"Saya masih merasa fit. Saya bisa ikut ke Rusia, tapi bukan itu yang saya pikirkan sekarang," tegasnya.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, SELASA (8/9/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas