Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bobby Charlton Yakin Rekor Wayne Rooney Abadi

Rooney amat emosional setelah menjadi top scorer Three Liond dengan mencetak gol ke-50 dari titik penalti kontra Swiss.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Bobby Charlton Yakin Rekor Wayne Rooney Abadi
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Kamis (10/9/2015) halaman 1 

TRIBUNNEWS.COM - Sir Bobby Charlton, pemegang rekor gol Inggris yang baru saja dilewati Wayne Rooney, menyatakan status top scorer yuniornya itu hampir mustahil bisa dipecahkan.

Rooney amat emosional setelah menjadi top scorer Three Liond dengan mencetak gol ke-50 dari titik penalti kontra Swiss dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 di Wembley kemarin.

Inggris meraih hadiah penalti setelah Granit Xhaka melanggar Raheem Sterling. Rooney tak menyia-nyiakan kans emas untuk melampaui rekor 49 gol yang digenggam Charlton sejak Mei 1970.

Asosiasi Sepak Bola Inggris menghadiahi striker berusia 29 tahun itu kaus replika bertuliskan "Rooney 50" di punggung saat berada di ruang ganti setelah menang 2-0.

Charlton akan diundang untuk menghadiahi bintang Manchester United itu sepatu emas guna menandai rekor top scorer Inggris sebelum laga kandang berikutnya kontra Estonia bulan Oktober.

"Atas nama diri sendiri dan setiap orang di Manchester United, saya ucapkan selamat buat Rooney. Ini momen sangat membanggakan untuk Anda dan keluarga. Saya yakin Rooney akan memegang rekor in untuk waktu yang sangat lama," tegas Charlton.

Rekor 50 gol Rooney itu tampaknya memang akan sangat lama bertahan, bahkan bisa abadi. Bagaimana tidak, dari para pemain Inggris yang masih aktif saat ini, tak ada yang mencetak lebih dari 10 gol.

BERITA TERKAIT

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, KAMIS (10/9/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas