Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gerard Pique Sudah Minta Pensiun Setelah Piala Dunia

Pique telah meminta pada Pelatih Vicente del Bosque untuk tak memanggilnya lagi membela timnas. Ia berniat untuk gantung sepatu alias pensiun.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Gerard Pique Sudah Minta Pensiun Setelah Piala Dunia
zimbio.com
Gerard Pique 

TRIBUNNEWS.COM - Bek Barcelona yang bermain untuk Timnas Spanyol Gerard Pique telah meminta pensiun dari laga internasional membela La Furia Eoja. Ini dilakukannya setelah Piala Dunia 2014 di Brasil lalu.

Pique menjadi sorotan setelah suporter Timasn Spanyol justru mencemoohnya saat tampil bermain membela La Furia Roja pada kemenangan 2-0 atas Slovakia, Senin lalu.

Rekan-rekan satu timnya merasa kecewa dengan perlakukan suporter tersebut dan memberi dukungan penuh pada Pique.




Tapi siapa sangka, Pique sebenarnya sudah lama ingin meninggalkan La Furia Roja. Seperti dikabarkan Footbaal Espana. Bek berusia 27 tahun ini telah meminta pada Pelatih Vicente del Bosque untuk tak memanggilnya lagi membela timnas. Ia berniat untuk gantung sepatu alias pensiun.

Bek jangkung yang juga pernah bermain di Liga Inggris memperkuat Manchester United ini, merasa telah menjadi kambing hitam pada kegagalan memalukan Spanyol di Piala Dunia di Brasil tahun lalu.

Apalagi, pelatih tak menurunkannya berlaga pada laga pembuka melawan Cile yang kemudian disusul dengan kekalahan memalukan 1-5 dari Belanda di penyisihan grup.

Kabarnya juga Pique sudah tidak merasa nyaman bersama timnas setelah Piala Dunia tersebut setelah rekan satu timnya di Barcelona Xavi Hernandez tak masuk dalam starter, tapi pelatih tetap menurunkan pemain-pemain veteran lainnya, seperti Sergio Ramos, Xabi Alonso, dan Iker Casillas yang merupakan para bintang Real Madrid.

BERITA TERKAIT

Karena alasan ini juga Pique bersama Cesc Fabregas memilih untuk tak pulang bersama timnya itu dan memilih berpisah dengan terlebih dulu mampir ke Amerika Serikat.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, KAMIS (10/9/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas