Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roberto Soldado Akui Penting Gabung di Villarreal

Jendela transfer La Liga 2015/16 telah ditutup per 31 Agustus 2015 pukul 23.59 waktu setempat

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Roberto Soldado Akui Penting Gabung di Villarreal
gettyimages.ie
Roberto Soldado 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Jendela transfer La Liga 2015/16 telah ditutup per 31 Agustus 2015 pukul 23.59 waktu setempat.

Sebagian besar kontestan mampu memaksimalkan periode belanja pemain dengan baik berkat keberhasilan merekrut amunisi baru yang berkualitas.

Bila dicermati, terdapat sebuah fenomena menarik yang terjadi selama bursa transfer musim panas berlangsung, yakni kembalinya para perantau seperti Roberto Soldado, Filipe Luis, Fernando Llorente, Adrian Lopez, dan Joaquin Sanchez.  

Keempat pemain itu pulang kampung setelah mencicipi sensasi merumput di luar Spanyol. Kecuali Llorente dan Joaquin, para perantau lain terbilang gagal, bahkan cenderung meredup bersama klub masing-masing.

Soldado tergusur ke bangku cadangan Tottenham akibat kalah tajam dari Harry Kane, demikian pula dengan Filipe Luis (Chelsea) dan Adrian (Porto) yang mesti kesulitan dalam mendapatkan kesempatan bermain sepanjang musim lalu.

"Bergabung ke Villarreal merupakan langkah penting dalam karier saya. Saat tawaran mereka tiba, saya tidak ragu karena itulah kesempatan emas untuk kembali ke Spanyol," kata Soldado.

Selain perantau luar Spanyol, terdapat satu pemain lagi yang tergolong sebagai pemudik, yaitu Asier Illarramendi. Dia kembali ke pelukan klub lamanya, Real Sociedad, setelah melewati dua musim mengecewakan di Real Madrid.

BERITA TERKAIT

Illarra hanya menjadi opsi pelapis gelandang reguler Los Blancos seperti Toni Kroos, James Rodriguez, Luka Modric, dan Isco Alarcon. Padahal, ia sempat digadang-gadang meneruskan jejak Xabi Alonso, yang notabene juga berasal dari Sociedad.

Data pemudik di La Liga 2015/16

SUMBER: Mingguan Bola

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas