Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Zlatan Ibrahimovic dan Kawan-kawan Terancam Kehilangan Tempat di Piala Eropa 2016

Perjalanan Swedia menuju babak utama Euro 2016 semakin terjal

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Zlatan Ibrahimovic dan Kawan-kawan Terancam Kehilangan Tempat di Piala Eropa 2016
gettyimages.ie
Zlatan Ibrahimovic 

TRIBUNNEWS.COM, SOLNA - Perjalanan Swedia menuju babak utama Euro 2016 semakin terjal. Kekalahan telak 1-4 dari Austria di matchday ke-8 Grup G, Selasa (8/9), membuat posisi mereka tergusur oleh Rusia, yang di waktu bersamaan sanggup menggasak Liechtenstein 7-0.

Swedia kini menempati posisi ketiga dalam tabel klasemen sementara Grup G, terpaut dua poin dari Rusia. Zlatan Ibrahimovic dkk. terancam kehilangan kans lolos secara otomatis ke Prancis.

Berikutnya, mereka wajib meraup poin penuh di dua partai sisa melawan Liechtenstein (9 Oktober) dan Moldova (12 Oktober) sembari berharap Rusia gagal memetik kemenangan dalam periode serupa.

Tak cuma itu, Swedia juga mengukir catatan negatif berupa kekalahan terbesar di kandang dalam kurun waktu 57 tahun. Kali terakhir mereka menelan kekalahan telak di rumah sendiri adalah saat bertekuk lutut 2-5 dari Brasil di final Piala Dunia 1958. 

Di lain pihak, Austria sukses melenggang ke putaran final Euro untuk kedua kalinya setelah 2008. Bedanya, kali ini kesebelasan yang identik dengan kostum merah itu lolos berkat perjuangan selama babak kualifikasi, bukan sebagai tuan rumah seperti tujuh tahun silam.

BERITA TERKAIT
Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas