Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hadapi Malmo, Ibrahimovic Jalani Laga Sentimental

Zlatan Ibrahimovic akan menjalani laga sentimental saat membela timnya menghadapi tim asal Swedia Malmo FF di Stadion Parc des Princes

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Hadapi Malmo, Ibrahimovic Jalani Laga Sentimental
gettyimages.ie
Zlatan Ibrahimovic 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS  - Penyerang Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic akan menjalani laga sentimental saat membela timnya menghadapi tim asal Swedia Malmo FF di Stadion Parc des Princes, Selasa (15/9/2015).

"Malmo akan selalu jadi rumah saya. Saya tidak akan pernah lupa darimana saya berasal. Ketika saya pergi kemanapun, saya selalu mewakili kota tersebut," ujarnya.

Ibrahimovic akan reuni bersama Malmo FF, yang pernah dibelanya pada awal karirnya sebagai pesepakbola.

"Laga ini sangat berarti bagi saya. Saya memiliki banyak kenangan manis di Malmo, meskipun saya tak memenangkan satu gelar pun di sana," ujar Ibrahimovic yang dilansir oleh situs resmi PSG.

Ibrakadabra menandatangani kontrak sebagai pesepakbola profesional bersama Malmo pada 1996. Tiga tahun berselang dirinya dipromosikan untuk bermain di tim senior Malmo.

Namun Malmo terdegradasi pada musim itu setelah hanya bercokol di peringkat 13 Liga Utama Swedia, Allsvenskan. Setahun kemudian Ibra sukses mengantarkan Malmo kembali ke Allsvenskan.

Penampilan Ibra pada musim tersebut mendapat perhatian dari Direktur Teknik Ajax Amsterdam, Leo Beenhakker. Ajax berhasil menggaet Ibra pada 22 Maret 2013 dengan transfer senilai 8,7 juta Euro.

Malmo menjadi titik awal bagi Ibra merambah kompetisi elit Eropa. Selepas bergabung dengan Ajax, Ibra melanglang buana bersama tim elit Eropa diantaranya AC Milan, Barcelona, Juventus, Ajax Amsterdam hingga akhirnya berlabuh di PSG.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas