Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andro Levandy Fokus Kuliah Saat Tidak Ada Kompetisi

Andro memilih jurusan manajemen informatika karena salah satu bidang industri yang paling cepat perkembangannya dan memiliki lapangan kerja yang luas.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Andro Levandy Fokus Kuliah Saat Tidak Ada Kompetisi
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta, Andro Levandy (kanan) saat pertandingan uji coba melawan Persatuan Sepakbola Angkatan Laut (PSAL) di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (26/8/2015) Laga ujicoba 3x30 menit tersebut di gelar Persija Jakarta sebelum berangkat ke bali untuk mengikuti pertandingan Piala Persiden. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi  sepak bola Tanah Air yang tidak jelas membuat pelakunya beralih profesi. Ada yang menjadi anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) dan berbisnis, sementara penyerang Persija Jakarta, Andro Levandy, memilih fokus melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"Saya mau kuliah dulu. Sekalian sambil menunggu perkembangan sepak bola Indonesia seperti apa nantinya," kata Andro.

"Saya kuliah di BSI Fatmawati, ambil jurusan manajemen informatika. Sekarang ini masih program D3 dulu. Habis itu rencana saya ke depannya mau langsung ambil program S1," kata pria kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 19 April 1987.

Andro memilih jurusan manajemen informatika karena salah satu bidang industri yang paling cepat perkembangannya dan memiliki lapangan kerja yang luas.

Pemilik nomor punggung 61 itu kini harus bergulat dengan mata kuliah aplikasi basis data, mobile web, pemrograman NET, logika dan logaritma, optimasi pengkodean, statistika komputasi, dan teknik pemetaan. Mata kuliah ini berkategori tiga satuan kredit semester (SKS).

Sedangkan mata kuliah dua SKS meliputi data base, interpersonal skill, manajemen sains, penjaminan kualitas perangkat lunak, dan keamanan sistem komputer.

Berita Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, KAMIS (17/9/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas