Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rahasia AS Roma Bikin Messi dan Neymar Jadi Tumpul

Menurut catatan UEFA, Lionel Messi melepaskan sembilan kali percobaan mencetak gol. Adapun, Neymar melakukan tiga kali usaha.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Rahasia AS Roma Bikin Messi dan Neymar Jadi Tumpul
AFP PHOTO
Lionel Messi (biru) gagal mencetak gol saat Barcelona tertahan di markas AS Roma, Stadion Olimpico, pada fase grup Liga Champions, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. 

Anju Christian/Juara.net

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengungkapkan strateginya saat meredam dua pemain depan Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, pada partai fase grup Liga Champions, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Garcia menunjuk Daniele De Rossi sebagai sosok yang menangkal kedua bintang tersebut.

Lionel Messi yang melakoni partai ke-100 Liga Champions, gagal mencetak gol. Padahal, menurut catatan UEFA, Lionel Messi melepaskan sembilan kali percobaan mencetak gol. Adapun, Neymar melakukan tiga kali usaha.

"Kami sudah mempelajari Messi dan Neymar, yang kerap turun ke lini tengah. Jadi, Daniele De Rossi bertugas untuk menghadapi mereka. De Rossi menunjukkan kecerdasannya dan memberikan tim keseimbangan," kata Garcia.

"De Rossi memang punya peran sedikit berbeda pada pertandingan ini. Dia tak cuma berdiri di depan pertahanan, tetapi juga menekan Sergio Busquets, Andres Iniesta, Messi dan Neymar," lanjut pelatih berkebangsaan Perancis ini.

Tak cuma De Rossi, semua pemain Roma dianggap tampil bagus pada pertandingan ini. Bahkan, sosok pemain pengganti seperti Juan Iturbe juga tak lepas dari pujian Garcia.

"Saya menyukai penampilan Iturbe yang masuk dari bangku cadangan. Anda tak bisa menahan Barcelona tanpa penampilan bagus dari 14 pemain," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas