Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Para Pesepak Bola yang Merayakan Idul Adha

Banyaknya pemain sepakbola Eropa yang berasal dari negara Afrika dan Timur Tengah, turut mewarnai menjamurnya pemain muslim di kompetisi Eropa.

Para Pesepak Bola yang Merayakan Idul Adha
zimbio.com
Selebrasi striker Newcastle United, Papiss Cisse usai membobol gawang Chelsea, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (6/12/2014). Dua golnya membuat Chelsea mengalami kekalahan pertama di musim ini. 

 TRIBUNNEWS/Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Banyaknya pemain sepakbola Eropa yang berasal dari negara Afrika dan Timur Tengah, turut mewarnai menjamurnya pemain muslim di kompetisi Eropa.

Berikut beberapa pemain muslim yang akan menjalankan Hari Raya Idul Adha:

Karim Benzema
Benzema adalah pemain Perancis keturunan Aljazair dari pasangan Hafid Benzema dan Wahida Djebbara. Dirinya terkenal sebagai pemain yang menjalankan ritual umat Islam diantaranya menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Franck Ribery
Ribery menjadi seorang muallaf setelah menikah dengan wanita keturunan Aljazair, Wahiba. Setelah masuk Islam, Ribery memiliki nama Bilal Yusuf Mohammed.

Pemain Bayern Muenchen ini memiliki dua putra bernama Salif and Mohammed dan dua putri Hiziya dan Shahinez.

Mesut Ozil
Ozil dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. Kepada media Jerman, Der Tagesspiegel, dirinya mengaku selalu membaca Al Quran sebelum pertandingan.

Pemain Arsenal ini selalu berdoa, sebelum berlaga pada sebuah pertandingan. Namun dirinya mengaku belum melaksanakan puasa secara rutin karena pekerjaannya sebagai pesepakbola.

Papiss Cisse
Pemain asal Senegal ini dikenal sebagai muslim yang taat. Dirinya selalu melakukan selebrasi dengan bersujud.

Dirinya pernah mengungkapkan keberatannya setelah klub yang dibelanya, Newcastle United, memakai logo perusahaan simpan pinjam, Wonga. Menurutnya perusahaan ini tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Abou Diaby
Pemain Arsenal ini merupakan pemain beragama Islam. Dirinya terkenal sebagai pemain sepakbola yang dapat membaca 19 juz Al Quran.

Diaby pernah membaca Al-Quran dengan sangat fasih di sebuah masjid di London Timur. Dirinya belajar Al-Quran dari Mufti Muhammad yang merupakan seorang pengajar Akidah pada Universitas Ebrahim di London.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas