Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bonek FC Ogah Tanding, Mahaka Rugi Besar

Wasit memberikan tenggat lima menit kepada Bonek FC untuk kembali ke lapangan. Namun, mereka bergeming.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bonek FC Ogah Tanding, Mahaka Rugi Besar
net/google

Anju Christian/Kompas.com

TRIBUNNEWS.COM - CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani, mengaku rugi besar karena pertandingan antara Sriwijaya FC dan Bonek FC (Persebaya United), Minggu (27/9/2015), terhenti pada menit kesebelas. Dia pun berharap, pihak sponsor tak mengajukan komplain.

Pada pertandingan ini, Bonek FC unggul lebih dulu pada menit kelima. Tembakan keras Ilham Udin dari sisi kiri gagal ditepis kiper Sriwijaya FC, Yogi Triana.

Penghentian ini tak lepas dari keputusan Jerry Eli yang memberikan hukuman penalti untuk Bonek FC. Pemain bertahan mereka dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti, tetapi tayangan ulang menunjukkan bola cuma mengenai dada sebelah kiri.

Wasit memberikan tenggat lima menit kepada Bonek FC untuk kembali ke lapangan. Namun, mereka bergeming. Tak pelak, siaran langsung untuk pertandingan ini turut terhenti.

"Dua jam tak ada siaran. Saya pun rugi miliaran, tetapi belum bisa memberi tahu jumlah pastinya. Semoga sponsor juga tidak komplain," kata Hasani di Stadion Dipta, Gianyar, setelah pertandingan Bali United kontra Arema Cronus.

Hasani mengaku mendapat telepon dari CEO Bonek FC, Gede Widiade. Namun, lantaran tanpa komunikasi tatap muka, dia tak bisa bernegosiasi untuk melanjutkan pertandingan.

BERITA TERKAIT

"Pak Gede bilang kecewa dengan wasit. Tadinya, saya ke Bali dengan prediksi pertandingan di Palembang aman, ternyata tidak," lanjutnya.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas