Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Eduard Tjong Prediksi Persib Bakal Juara di Piala Presiden 2015

Edu menerangkan anak asuh Djadjang Nurdjaman memiliki pengalaman yang mumpuni di beberapa turnamen.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Eduard Tjong Prediksi Persib Bakal Juara di Piala Presiden 2015
Kompas.com
Eduard Tjong 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Piala Predisen 2015 sudah mencapai babak semifinal. Empat tim terbaik mengisi babak empat besar itu, yaitu Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema, dan Mitra Kukar.

Berbagai prediksi bermunculan terkait tim yang pantas menjadi juara. Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong memprediksikan Persib yang berpeluang besar menjadi juara.

"Saya prediksikan Persib yang bisa jadi juara, karena mereka tim yang memiliki konsistensi di setiap penampilannya mulai dari fase grup sampai lolos ke semifinal," kata Eduard kepada Harian Super Ball, kemarin.

Selain konsisten, ujar Eduard, Maung Bandung, julukan Persib, diisi pemain-pemain yang kualitasnya merata.

"Meski ada enam pemain yang absen di leg pertama semifinal nanti, tetapi Persib tetap berbahaya, karena pemain-pemain penggantinya memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan pemain inti. Saya yakin Persib masih bisa mengatasi tekanan dari Mitra Kukar di leg pertama semifinal nanti," ujar Eduard.

Eduard yang akrab dipanggil Edu tersebut menerangkan anak asuh Djadjang Nurdjaman memiliki pengalaman yang mumpuni di beberapa turnamen.

"Persib menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 dan lolos ke babak delapan besar AFC Cup kemarin. Itu menunjukan mereka memiliki pengalaman dan modal yang lebih baik dari tim lain. Ditambah dengan dukungan suporter yang fanatik, Persib memang menjadi tim yang berpeluang besar menjadi juara," terang Edu.

BERITA TERKAIT

Perkiraan Edu, sebelum menjadi juara, Persib akan beradu taktik dengan Arema di final.

"Arema juga bisa menjadi tim yang punya peluang ke final. Arema berhasil menunjukan sebagai tim bagus dengan mengalahkan Bali United Pusam. Padahal tidak mudah mengalahkan Bali United di kandangnya. Track record Arema juga tidak kalah bagusnya dengan Persib. Namun menurut saya, mereka kalah saing dengan Persib," ucap Edu.

Meski menjagokan Persib, namun Edu memperingatkan untuk berhati-hati dengan Mitra Kukar.

"Di fase grup Mitra memang kurang maksimal, tetapi performa mereka bisa berubah drastis di semifinal. Apalagi Mitra juga diisi pemain berpengalaman dan kualitas. Jadi menurut saya Persib jangan menganggap enteng Mitra, karena Mitra bisa jadi batu sandungan buat Persib," tutur Edu.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas