Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Cristiano Ronaldo Catat Rentetan Rekor Gol

Dengan dua golnya itu Ronaldo telah mencatat 501 gol dalam kariernya. Dari koleksi golnya itu, 323 di antaranya dicetaknya untuk El Real

Cristiano Ronaldo Catat Rentetan Rekor Gol
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Jumat (02/10/2015) halaman 14

TRIBUNNEWS.COM - Absen mencetak gol dalam tiga laga terakhir, Cristiano Ronaldo mencatat rentetan rekor baru saat memborong dua gol pada kemenangan Real Madrid 2-0 atas Malmo di penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (1/10/2015).

Ronaldo tampil gemilang saat turun berlaga di Swenbank Stadion menghadapi Malmo. Turun berlaga bersama Mateo Kovavic, Isco, dan Karim Benzema yang menjadi ujung tombak, bintang asal Portugal itu menjadi pusat perhatian.

Ia mencetak gol pembuka saat laga memasuki menit ke-29 berkat kerjasamanya dengan Isco. Di penghujung laga Ronaldo menggandakan skor, kali ini ia meneruskan umpan Lucas Vazquez.

Dengan dua golnya itu Ronaldo telah mencatat 501 gol dalam kariernya. Dari koleksi golnya itu, 323 di antaranya dicetaknya untuk El Real dan 118 gol saat masih bersama Manchester United, sedangkan 55 gol sisanya dicetak di awal kariernya saat masih berkostum Sporting Lisbon.

Gol yang dilesakkannya di gawang Malmo ini juga telah menyamai rekor Raul Gonzalez bersama El Real. Raul mencatat 323 gol dan menjadi top scorer sepanjang masa Madrid. Ronaldo membutuhkan 308 laga untuk bisa menyamainya.

"Saya sangat bahagia dan senang. Ini adalah sesuatu yang tidak saya rencanakan setelah saya bergabung dengan Real Madrid. Tapi bohong bila saya tidak ingin memecahkan rekor itu. Raul mengirimkan pesan pada saya dan berharap saya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Saya tahu dia bersungguh-sungguh mengatakannya," ucap Ronaldo.

Dengan dua golnya itu juga pemain berusia 30 tahun ini telah mengungguli satu gol yang diraih Raul bersama El Real di pentas Liga Champions.

Raul mencatat 66 gol dan kini Ronaldo dengan 67 gol. Bahkan CR7, julukan beken Ronaldo, telah berhasil melampaui raihan pesaing beratnya, bintang Barcelona Lionel Messi dalam mencetak dua gol daam satu laga di ajang Eropa ini. Ia telah 22 kali mencetak dua gol dan Messi 21 kali dalam satu laga.

Kini Ronaldo secara total telah mengkoleksi 82 gol dan menjadi top scorer di pentas sepak bola paling bergengsi di benua biru ini.

Ia semakin menjauh dari raihan Messi yang baru 77 gol. Apalagi kini Messi terkapar cedera dan absen untuk tiga sampai empat laga Liga Champions.

mendapatkan tiga poin, dan Ronaldo mencetak dua gol yang telah memecahkan rekor," ucap Benitez. jacinta laksmi

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, JUMAT (02/10/2015)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas