Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Morata Bersaing dengan Para Gelandang Matador

Ini peran yang sangat rumit dan pemain-pemain seperti (David, red) Villa atau (Fernando, red) Torres melakukan itu secara sangat baik

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Morata Bersaing dengan Para Gelandang Matador
zimbio.com
Juan Mata (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM - Menjadi penyerang tim Spanyol tidak mudah. Apalagi La Furia Roja memiliki banyak gelandang yang sayang untuk tidak dimainkan.

Demikian kata gelandang Spanyol, Juan Mata, kepada Onda Cero.

Menurut Mata, seorang penyerang timnas Spanyol harus beradaptasi dan bersabar karena penguasaan bola tim sangat tinggi.

Ketika penyerang mendapat peluang, maka dia harus memanfaatkan peluang itu sebaik mungkin.

“Ini peran yang sangat rumit dan pemain-pemain seperti (David, red) Villa atau (Fernando, red) Torres melakukan itu secara sangat baik, namun tugas ini sangat sulit ketika baru dilakukan,” kata pemain Manchester United tersebut.

Butuh Menang

Spanyol hanya membutuhkan kemenangan atas Luksemburg untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Luksemburg tidak mungkin lolos ke Perancis karena posisi akhir terbaik yang bisa mereka capai adalah peringkat keempat di grup C.

BERITA TERKAIT

Tim Matador memenangkan enam laga terakhir mereka pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016. La Furia Roja juga belum terkalahkan di kandangnya pada 31 pertandingan. Dari 31 pertandingan tersebut, Spanyol 27 kali meraih kemenangan.

Di atas kertas Spanyol bisa meraih kemenangan atas Luksemburg. Luksemburg selalu menelan kekalahan pada enam laga tandang terakhir.

Luksemburg juga sudah lama tidak meraih kemenangan setiap kali melawat ke kandang lawan. Kemenangan terakhir Luksemburg di kandang lawan terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 2010 saat menang 2-1 atas Swiss.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas