Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

De Gea Siap Berada di Level Tertinggi untuk Bersaing dengan Casillas

Jika David De Gea sedang berada dalam performa terbaiknya, bukan berarti Vicente Del Bosque tidak akan membawa Casillas ke Prancis.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in De Gea Siap Berada di Level Tertinggi untuk Bersaing dengan Casillas
www.ibtimes.co.uk
David De Gea 

TRIBUNNEWS.COM - Jajak pendapat yang digelar oleh Marca menunjukkan pendukung Spanyol menginginkan David De Gea menjadi penjaga gawang utama Spanyol.

Sebanyak 1.493 peserta mendukung David De Gea menjadi penjaga gawang nomor satu daripada Iker Casillas. Persentasenya mencapai 77,9 persen. Pendukung yang memilih Iker Casillas hanya 424 peserta, 22,1 persen.

Sepanjang babak kualifikasi Piala Eropa 2016, performa David De Gea lebih baik dibandingkan Iker Casillas. Dari tiga pertandingan yang dijalani, pemuda 24 tahun tersebut tidak pernah memungut bola dari dalam gawangnya. Casillas yang bermain tujuh kali, justru kebobolan tiga kali.

“Saya harus bersaing sampai level tertinggi. Saat ini saya sedang berada dalam performa terbaik dalam karier saya,” kata De Gea kepada TVE.

Jika David De Gea sedang berada dalam performa terbaiknya, bukan berarti Vicente Del Bosque tidak akan membawa Casillas ke Prancis.

Meski sebagai pelapis De Gea, Casillas punya peran penting di dalam tim, terutama menyangkut mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu.

“Selama bertahun-tahun dia berada di level tertinggi dan berusaha memberikan saran untuk saya,” ungkap De Gea soal saran dari Casillas kepada As.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas