Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Viking Akan Birukan SUGBK: Minta Pengamanan di Jalan Tol

Yana tak ingin banyak mengomentari mengenai penolakan suporter Persija Jakarta rencana final Piala Presiden di GBK.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Viking Akan Birukan SUGBK: Minta Pengamanan di Jalan Tol
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ribuan bobotoh memenuhi Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (9/11/2014). Kehadiran mereka untuk merayakan Persib juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Pentolan Viking, kelompok pendukung Persib Bandung, Yana Umar, tidak mempersoalkan kalau laga final Piala Presiden 2015 digelar di Gelora Bung Karno (GBK).

Seperti diketahui, Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC pada Minggu (18/10).

"Di manapun (venue final), selama ada di Indonesia, kami siap (mendukung di stadion)," ujar pentolan Viking, Yana Umar, di Sidolig, Senin (12/10/2015).

GBK dinilai menguntungkan dari sisi ekonomi dan tenaga.

"Perjalanan dari Bandung berdurasi hanya sekitar 2-3 jam," kata Yana. Dengan venue final yang dekat dengan basis pendukung Persib Bandung, Atep dan kawan-kawan bakal mendapat dukungan penuh dari bobotoh se-Jabar.

"Banyak bobotoh dari sekitar Jakarta seperti dari Tangerang Depok, Bogor, Bekasi pasti datang," ujarnya. Yana memprediksi, ratusan ribu bobotoh bisa hadir di GBK.

Soal keamanan yang dikhawatirkan pihak jika venue final di GBK, lanjut Yana, adalah tanggung jawab polisi dan promotor Piala Presiden, Mahaka Sport & Entertaiment.

BERITA TERKAIT

"Kalau ada apa-apa, tanggung jawab Mahaka dan Polri. Kami ikuti saja soal penentuan venue itu. Jangan sampai kedua pihak lepas tanggung jawab, nantinya," katanya.

Ia mengharapkan bobotoh mendapat pengamanan di jalan tol.

Yana tak ingin banyak mengomentari mengenai penolakan suporter Persija Jakarta rencana final Piala Presiden di GBK. Namun, menurutnya, semua tim boleh bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"GBK itu kan milik Indonesia," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas