Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Generasi Emas Belgia Incar Juara Euro 2016

Target kami adalah memenangkan Piala Eropa 2016. Kami yakin bisa meraihnya. Kami punya kualitas yang cukup di tim ini

Penulis: Willem Jonata
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Generasi Emas Belgia Incar Juara Euro 2016
Timnas Belgia di Piala Dunia 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Bergelimang pemain potensial dan penuh bertalenta, disertai status sebagai juara grup B kualifikasi Piala Eropa 2016, ditambah posisi sebagai tim peringkat satu di daftar ranking FIFA, membuat Belgia Belgia percaya diri menyambut gelaran Piala Eropa tahun depan di Prancis.

“Target kami adalah memenangkan Piala Eropa 2016. Kami yakin bisa meraihnya. Kami punya kualitas yang cukup di tim ini,” ucap gelandang Eden Hazard yang mencetak gol ketiga Belgia saat menghadapi Israel, Rabu (14/10).

Hazard berharap Belgia akan menjadi penantang kuat dan bisa berbuat banyak di Prancis tahun depan. Menurutnya, yang dibutuhkan saat ini adalah apa yang telah direncanakan bisa berjalan lancar. Dengan kata lain, jangan sampai ada masalah dengan cedera pemain yang berakibat fatal terhadap keseimbangan tim. “Karena Piala Eropa tak berlangsung dalam waktu dekat ini. Pertama-tama kami harus menjalani musim yang bagus,” lanjutnya.

Saat ini hampir semua pemain Belgia berada dalam bentuk penampilan terbaiknya. Produktivitas lini tengah mereka begitu luar biasa. Kevin de Bruyne mencetak dua gol di dua laga terakhir menghadapi Andorra dan Israel.

Demikian pula Hazard. Permainannya bersama timnas tak terpengaruh dengan krisis yang tengah melanda Chelsea, tim Liga Premier Inggris yang menaunginya.

Sedangkan, Marouane Fellaini sejauh ini sudah mencetak empat gol di babak kualifikasi Piala Eropa. Dries Mertens selalu juga bisa diandalkan untuk mencari peluang.

Begitu pula Radja Nainggolan yang bertindak sebagai penyeimbang kala absennya Vincent Kompany akibat cedera. Setidaknya mereka menutupi kurang tajamnya Romelu Lukaku dan Christian Benteke di beberapa laga terakhir.

BERITA TERKAIT

Sementara itu De Bruyne sendiri mengaku dirinya belum merasa puas terhadap pencapaian timnas Belgia. Gelandang klub Manchester City itu menginginkan lebih dari yang telah didapatkan saat ini.

Karena itu ia berharap dapat mempertahankan bentuk permainan terbaiknya, meskipun sadar tidak melulu akan menciptakan gol seperti sekarang.

“Suatu saat saya mungkin tak akan mencetak gol sesering ini. Tapi itu bukan masalah. Yang penting saya bisa memberikan kemampuan terbaik,” ucapnya kepada Skysports.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas